Sukses

Zaskia Gotik dan Ayah Belum Pernah Bertemu Orangtua Sirajuddin Mahmud

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut Zaskia Gotik telah menjadi istri sah Sirajuddin Mahmud Sabang. Tak hanya itu, kebahagiaan Zaskia terasa begitu lengkap dengan kehadiran si kecil yang masih berumur jagung di dalam perutnya. 

Terlepas dari itu semua, tak sedikit publik yang bertanya keberadaan mertua Zaskia Gotik. Di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, rupanya mertua Zaskia Gotik belum pernah datang hingga saat ini.

Melansir dari akun YouTube beepdo, Kamis (4/6/2020), Abah H Sosi, ayah Zaskia Gotik mengaku tidak menuntut sang anak untuk tinggal di mana. Menurut sang ayah, Zaskia Gotik bisa bebas memilih ingin tinggal di mana asal selalu sehat dan tetap berdekatan dengan orangtua.

"Mau tinggal di mana, Abah itu tidak pernah. 'Ah, Eneng harus di sini', enggak. Yang penting di mana-mana juga sehat, selalu dikasih berdekatan sama orangtua kan enak. Mau di mana aja, kalau Abah yang penting Eneng-nya suka dan senang gitu saja," ungkap H. Sosi, ayah Zaskia Gotik.

 

2 dari 9 halaman

Sosok Menantu 

Saat ditanya mengenai sosok menantu, ayah Zaskia menyebut suami anaknya bukan orang yang neko-neko. Meskipun orangtua Zaskia dari kampung, Sirajuddin tetap bisa menghargai dan sopan kepada mereka. 

"Alhamdulillah makan bersama sama orangtua, ada apa ya tegur sama orangtua. Alhamdulillah punya mantu pada menghargai. Walaupun orangtuanya seperti orang apa ya istilahnya orang kampung, tetapi alhamdulillah," sambungnya.

 

3 dari 9 halaman

Ingin ke Rumah Besan

Saat ditanya mengenai besannya, ayah Zaskia Gotik mengaku ingin berkunjung ke rumah orangtua Sirajuddin Mahmud Sabang. Akan tetapi, hal tersebut baru akan terlaksana ketika pandemi Covid-19 berakhir. 

"Kan keadaan lagi begini ya, Abah mohon maklum lah keadaan lagi begini. Ya memang insyaAllah setelah keadaan sudah tidak gini, Insya Allah Abah ingin main ke sana, silaturahmi," paparnya.

 

4 dari 9 halaman

Belum Pernah Bertemu

Siapa sangka, orangtua Zaskia Gotik belum pernah bertemu dengan orangtua Sirajuddin Mahmud Sabang. Hal ini lagi dan lagi akibat pandemi Covid-19 yang tidak bisa membuat mereka bertemu satu sama lain. Akan tetapi, kakak dari orangtua Sirajuddin sudah datang.  

"Kalau besan sih belum pernah sih setahu sebagai orangtuanya, cuma Uwa-nya yang sudah ke sini," ungkap ayah Zaskia.

 

5 dari 9 halaman

Komunikasi Lancar

Meski begitu, komunikasi dengan besan yang berada di Kalimantan tetap berjalan lancar. Bahkan, terus terjalin untuk mempererat tali silaturahmi. 

"Komunikasi memang benar, alhamdulillah kalau komunikasi sudah. Alhamdulillah ya enak lah gitu," paparnya.

 

6 dari 9 halaman

Tahu Zaskia Hamil

Ya, tak berselang lama sejak menikah kini Zaskia Gotik tengah berbadan dua. Kabar ini tentu saja disambut baik dan hangat oleh keluarganya. Selain keluarganya, keluarga dari sang suami Sirajuddin Mahmud Sabang juga sudah mengetahui kabar bahagia tersebut. 

"Ya sudah mengetahui. Sudah, sudah," jawab Abah saat ditanya apakah besan sudah tahu Zaskia hamil.

 

7 dari 9 halaman

Sah Secara Negara

Akhirnya pasangan pengantin baru, Zaskia Gotik dan Sirajuddin telah resmi menjadi suami dan istri yang sah secara negara pada Senin (1/6/2020). Sebelumnya mereka memilih melangsungkan pernikahan secara agama terlebih dahulu pada Rabu (22/4/2020). Pernikahan tersebut berlangsung di kediaman Zaskia di Jakarta. 

"Alhamdulillah sah secara negara," tulis sirajuddinmahmudsabang dalam caption Instagram nya.

 

8 dari 9 halaman

Berbadan Dua

Kabar itu disampaikan langsung oleh Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang. Awalnya, Sirajuddin yang menyampaikan bahwa istrinya kini sedang hamil. 

"Kita buka-bukaan aja share kebahagiaan ke temen-temen. Jadi memang semua kita rencanakan menikah. jadi step step nya kita rencanakan. Jad awalnya kita nikah secara agama dulu kemudian selesai secara negara kemudian kita rencanakan mau bikin resepsi, tapi kan belum jelas nih aturan masih berubah ubah. Saya prediksi sampai akhir tahun pembatasan-pembatasan kayak PSBB," kata Sirajuddin membuka percakapan.

"Nah alhamdulillah Eneng sekarang positif hamil. Kurang lebih sekitar 2 Minggu lalu sebelum kita kesini kita ke dokter, karena udah ngerasain gejala-gejala kayak meriang. Kita pastikan ke dokter kandungan alhamdulillah hasilnya positif. Jadi insyallah tahun depan lebaran sama bayi," imbuhnya.

 

9 dari 9 halaman

Bersyukur 

Zaskia Gotik tak hentinya mengucap syukur. Sebab, dia diberi momongan tak lama setelah menikah. 

"Seneng bangetlah pastinya. Itulah yang neng syukuri banget alhamdulillah, Neng dipertemukan jodoh yang cepat, nikahnya cepet, dapat momongannya cepet, masyaallah banget," ungkapnya.

Sumber: Merdeka.com