Sukses

Ikut Ajang Pencarian Bakat di Amerika, Vebrie Verona Nyanyikan Lagu untuk Didi Kempot

Vebrie Verona menjadi satu-satunya wanita Indonesia yang terpilih.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Vebrie Verona bakal membawakan lagu dangdut di sebuah ajang pencarian bakat di Amerika Serikat. Lagu yang berjudul ‘Pangeling-Eling’ ini khusus didedikasikan untuk mendiang Didi Kempot. Maklum saja, dari namanya, lagu ini memiliki lirik Jawa dengan logat yang khas. 

Vebrie Verona memang berkeinginan untuk menularkan musik dangdut di Amerika. Nantinya, jika menang, dirinya bakal dikontrak pihak label yang bermukim Amerika, dan mendapat kesempatan rekaman sekaligus membuat video klip di negeri Paman Sam itu.

Selain itu, pemenangnya juga bakal berkeliling di 10 kota besar Amerika seperti New York, Philadelphia  Delaware, DC, San Fransisco, Los Angeles, Chicago, Houston, Maryland dan Virginia untuk mempromosikan lagu dangdut tersebut.

Rencananya, Vebrie Verona bakal berangkat ke Amerika Serikat bulan Agustus tahun ini. Sebelum berangkat Vebrie Verona bakal berziarah ke makam pelantun campur sari yang dijuluki ‘God father of broken heart’ alias Didi Kempot. 

“Persiapannya yang pasti Vebrie akan lebih mendalami bahasa dan logat Jawa. Selain itu, untuk persiapan tribute Didi Kempot dan dalam waktu dekat akan menyambangi Surakarta untuk berziarah dan bertemu kerabat dan keluarga almarhum mas Didi Kempot,” ujar Vebrie Verona saat dihubungi via telepon, Selasa (1/6/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baju Batik

Dalam perhelatan konser Tribute Didi Kempot, Vebrie Verona bakal menggunakan baju batik, yang menjadi salah satu kebanggaan bangsa Indonesia. Secara fisik Vebrie mengatakan sudah sangat siap untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke kancah International, seperti dari segi pemilihan lagu. 

“Kalau buat Amerika pastinya persiapan fisik dan karakter Indonesia sudah ada di diri aku dan aku pastinya akan pakai baju-baju batik selama di Amerika, supaya mereka makin cinta Indonesia,” ujar Vebrie Verona.

 

3 dari 3 halaman

Tantangan

Vebri Verona wanita kelahiran Jakarta 11 Februari 1996 yang merupakan anak ke 5 dari 7 bersaudara merasa senang bisa terpilih dan lolos audisi. Pasalnya sudah setahun belakangan, NSR Entertainment, label dan management artis yang  berpusat di Wilminton Delaware Amerika ini berkeliling di Indonesia untuk mencari bakat penyanyi dangdut pendatang baru. Vebrie yang tergabung di Positif Art Managemant akhirnya terpilih untuk satu-satunya yang mewakili Indonesia. 

“Sebenarnya agak kaget. Masa sih gitu kan, jadi agak kaget juga sih. Cuman itukan challange yang kita nggak tahu yang kita jalani ini kita gak tahu,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.