Sukses

Reaksi Sei Weki Meki Makan Tempe Goreng: Aromanya Seperti Keju...

Liputan6.com, Seoul - Sei Weki Meki rupanya tak takut untuk mencicipi kuliner yang asing di lidahnya. Salah satu makanan yang baru-baru ini ia jajal, adalah makanan tradisional Indonesia yakni tempe.

Lewat Instagram Stories di akun pribadinya, Selasa (2/6/2020) kemarin, Sei Weki Meki memperlihatkan reaksinya selama masak dan memakan tempe.

Yang pertama diperlihatkan Sei Weki Meki, adalah sebungkus tempe yang dipasarkan di Korea.

2 dari 5 halaman

Penasaran

Berbeda dengan tempe di Tanah Air yang dikemas dengan daun pisang atau plastik bening, tempe Korea dibungkus dengan kemasan warna-warni. Produk ini ditulis sebagai "tempeh" dan juga dalam aksara Hangul.

"Aku pengin tahu seperti apa rasanya," tulis Sei.

3 dari 5 halaman

Aroma

Sei memilih memasak dengan menggunakan air fryer. Yakni alat masak khusus sehingga proses menggoreng bisa dilakukan dengan sedikit, atau bahkan tanpa minyak.

Rupanya Sei mencium aroma yang ia kenal saat memasak penganan ini.

"Dimasak dengan air fryer, aromanya seperti keju ~~~," tulisnya.

4 dari 5 halaman

Dicocol Sambal

Sei rupanya tahu bahwa tempe lebih enak bila dimakan dengan sambal sebagai cocolan. Ia memperlihatkan produk bertuliskan "Sambal Oelek". Hanya saja, sambal miliknya bukan berasal dari Indonesia, melainkan Amerika Serikat.

"Tempe adalah makanan dari Indonesia (dimakan) bersama saus sambal," kata pelantun "Dazzle Dazzle" ini sambil menyertakan emotikon hati.

Di foto lain, Sei Weki Meki memperlihatkan ia makan tempe dengan sejumlah bahan pelengkap seperti tomat, telur, dan selada.

5 dari 5 halaman

Idol K-Pop dengan Muatan Lokal

Unggahan ini jelas membuat warganet, terutama yang berasal dari Indonesia, heboh.

Salah satunya diungkap warganet lewat akun Twitter berbagi pengakuan @girlgrouparea.

"Kamu makan apa hari ini? Gg! Sei WeMe nyambel dan masak tempe," tulis sang warganet. Cuitan ini di-retweet 2 ribu kali dan mendapat 7 ribu tanda suka.

"Gue dulu percaya kalo akan ada saatnya seluruh dunia kpop tapi sekarang gue enggak percaya ada saatnya kpop akan indonesia," balas @wayintocosmos.

"Setelah siwon dengan meme indonya, sekarang sei dengan tempenya," tutur @orchidenaris.