Sukses

Kekeyi Minta Maaf ke Rinni Wulandari soal Lagu Keke Bukan Boneka

Rinni Wulandari mengatakan bahwa Kekeyi sudah meminta maaf kepadanya terkait kemiripan lagu Keke Bukan Boneka dengan lagu miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Kekeyi menjadi bulan-bulanan warganet karena lagunya yang berjudul "Keke Bukan Boneka" viral. Bukan cuma soal suaranya yang dibahas di lagu tersebut, notasi dan lirik lagu yang dinyanyikan Kekeyi juga disebut mirip dengan lagu Rinni Wulandari.

Rinni Wulandari pernah mempopulerkan lagu berjudul "Aku Bukan Boneka" medio 2007 silam. Lagu tersebut masuk ke dalam album Rinni Wulandari yang bertajuk Aku Tetap Milikmu.

Soal kemiripan lagu, Rinni Wulandari menjelaskan, Kekeyi sudah meminta maaf kepada dirinya. Permintaan maaf itu dilakukan Kekeyi melalui fitur direct message (DM) di Instagram.

Menurut Rinni Wulandari, Kekeyi tidak bermaksud menyadur lagu yang pernah dinyanyikannya. Kekeyi juga meminta maaf terkait izin membawakan lagu milik orang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Tahu Lagu Rinni Wulandari

"Karena tadi pagi Kekeyi sempat DM aku di Instagram, dia bilang minta maaf karena dia enggak tahu kalau itu perlu ada izin terus enggak maksud untuk ngejiplak, dia nggak tahu lagunya katanya," ujar Rinni Wulandari, baru-baru ini.

3 dari 5 halaman

Fatal

"Dia nggak punya manajemen yang ngaturin segala macam semuanya. Aku juga sudah menyangka kalau dia nggak punya orang yang ngerti untuk ngurusin hal-hal kayak gini. Karena ini kan sebenarnya perizinan untuk pakai lagu orang di lagu yang kita rilis memang agak fatal sebenarnya," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Hubungi Pencipta Lagu

Lalu ia pun menyarankan Kekeyi untuk lebih baik menghubungi pencipta lagunya yakni Novi Umar atau pihak label Sony Music yang memiliki hak cipta lagu "Aku Bukan Boneka". 

5 dari 5 halaman

Belum Menghubungi

"Terus aku bilang karena memang yang harusnya diajakin ngobrol yang punya hak ciptanya seperti publisher-nya dan komposernya, Novi Umar. Kalau aku kan sebagai penyanyi. Aku sudah mention ke penciptanya terus penciptanya bilang 'oh ya tapi dia belum ada hubungin aku' gitu. Terus aku bilang oh mungkin belum kali," papar Rinni Wulandari. (Kapanlagi.com)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini