Sukses

Soal New Normal, Ade Fitrie Kirana Bahas Perubahan dan Kreativitas

Ade Fitrie Kirana menanggapi diberlakukannya kondisi new normal oleh pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Ade Fitrie Kirana menanggapi diberlakukannya kondisi new normal oleh pemerintah. Di masa pandemi Corona Covid-19, kata dia, diperlukan solusi agar masyarakat bisa kembali beraktivitas.

Menurut bintang sinetron Islam KTP SCTV ini, pandemi meruntuhkan banyak sektor perekonomian di Indonesia. Salah satu yang terdampak, yakni sektor pekerjaan di industri bisnis dan hiburan.

"Dampaknya jelas ya, seperti konser musik dan hiburan rakyat dengan mengandalkan pemasukan dari karcis penonton kan tidak boleh berlangsung. Jadi banyak pekerja seni yang saat ini kehilangan pekerjaan," kata Ade Fitrie Kirana saat dihubungi di Jakarta, Kamis (28/5/2020).

Ade Fitrie Kirana menyambut baik pola pikir insan kreatif yang tetap berkarya di masa pandemi. Ini membuktikan wabah Corona tak menyurutkan semangat untuk tetap bekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Adaptasi dan Kreativitas

Menyinggung new normal yang bakal diberlakukan pemerintah, setidaknya pekerja di sektor bisnis dan hiburan bisa tetap menjaga kesehatan dengan memperhatikan cara berpikir yang adaptif dan terus mengembangkan kreativitas.

3 dari 5 halaman

Hadapi Pandemi dengan Perubahan

Keadaan ini, kata Ade Fitrie Kirana, harus disikapi dengan perubahan dan kreativitas. "Seperti misalnya, fotografi virtual yang jadi tren. Juga banyak artis yang konser virtual. Itu kan satu cara menghadapi pandemi dengan perubahan," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Kebaikan Bersama

Menanggapi diberlakukannya kondisi new normal oleh pemerintah dengan memperhatikan berbagai aturan tentang kesehatan dan sikap di tempat umum, Ade Fitrie Kirana yang juga menjadi Ketua Umum Yayasan Perlindungan Anak dan Perempuan (YPPA), menyebut perlu sikap menghadapi perubahan terhadap lingkungan untuk menuju kebaikan bersama.

5 dari 5 halaman

Bertahan

"Setiap orang dituntut untuk mampu beradaptasi dengan new normal agar bertahan di dunia kerja. Menurutku, beberapa langkah beradaptasi menghadapi new normal di dunia kerja dengan terima bahwa perubahan tidak dapat dihindari dan kita harus berpartisipasi bahu-membahu di dalamnya untuk kepentingan bersama," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini