Sukses

Ruben Onsu Ajak Karyawan Buka Puasa, Makanannya Bikin Geleng-Geleng

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu memiliki karyawan yang juga menjalankan ibadah puasa Ramadan. Karena itu, Ruben Onsu mengundang sejumlah karyawannya ke rumah untuk berbuka puasa bersama.

Aktivitas Ruben Onsu berbuka puasa bersama karyawannya terekam melalui saluran YouTube The Onsu Family dengan tajuk 'The Onsu Family - Ayah Datengin Ustad Untuk Karyawan Buka Puasa' yang tayang 20 Mei 2020.

Dalam tayangan tersebut, Ruben Onsu terlihat mempersiapkan jamuan untuk para karyawannya secara langsung. Ia juga dibantu sang istri, Sarwendah Tan.

Lantas, apa saja yang dipersiapkan Ruben Onsu saat mengundang karyawannya berbuka puasa bersama di rumah?

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Menghadirkan Ustaz

Ruben Onsu menghadirkan seorang ustaz ke rumahnya untuk memberikan tausiyah di momen buka puasa bersama di rumahnya. Padahal Ruben Onsu bukanlah seorang Muslim dan tidak menjalani ibadah puasa. Namun, ini merupakan bentuk toleransi Ruben Onsu dengan para karyawannya yang mayoritas beragama Islam.

 

3 dari 5 halaman

Bareng The Onsu Family

"The Onsu sekarang ini aku lagi mau buka puasa bersama dan kebetulan kan kalau kemaren-kemaren kita datengin hiburan buat anak-anakku. Sekarang ini aku mau datangin ustaz untuk memberikan tausiyah sama orang yang kerja di rumah aku," papar Ruben.

"Sama semuanya yang ada di sini dan ada di The Onsu Family, jadi karena hampir 80 persen semuanya Muslim, jadi kita bikin buka puasa bersama. Jadi ini mereka semuanya dengerin tausiyah," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Siapkan Menu Makanan

Sementara para karyawan mendengarkan tausiyah dari seorang ustaz, Ruben Onsu bersama Sarwendah sibuk mempersiapkan beragam makanan untuk buka puasa para karyawannya.

"Aku dan Bunda nanti akan siapin menu-menu untuk buka puasa mereka," kata Ruben.

 

5 dari 5 halaman

Barbeque

Ruben Onsu bersama Sarwendah pun sibuk di halaman belakang dekat kolam renang untuk menyiapkan makanan buka puasa para karyawannya. Kali ini, mereka menyuguhkan menu khusus, yakni beragam hidangan panggang ala barbeque.

"Jadi hari ini kita panggil barbeque. Ada kuahnya, ini enak banget, seriusan. Kita udah siapin cendol, minuman, terus kurma," kata Sarwendah. (Merdeka.com)