Sukses

Rina Nose Langsung Cari Tahu Sejarah Marga Latuconsina Usai Timbulkan Pro Kontra

Rina Nose juga mencari tahu apakah ada marga lain yang pernah ia pelesetkan tanpa ia sadari.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Rina Nose meminta maaf terkait candaannya dengan Andre Taulany yang dianggap telah menghina marga Latuconsina. Selama ini, Rina Nose mengaku tidak tahu Latuconsina adalah sebuah marga yang berasal dari Ambon, Maluku.

Perihal itu, Rina Nose akhirnya mencari tahu tentang silsilah dan sejarah marga Latuconsina yang selama ini ia tahu hanya sekadar nama biasa saja.

"Saya langsung cari tahu tentang sejarah nama Latuconsina di Indonesia. Sejarah nama-nama marga di Maluku," ujar Rina Nose saat dihubungi via sambungan telepon, Selasa (19/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cari Tahu

Tak hanya itu, Rina Nose juga mencari tahu apakah ada marga lain yang pernah ia pelesetkan tanpa ia sadari.

"Terus apakah ada nama-nama tertentu yang mungkin pernah saya plesetkan tanpa mengetahui asal usulnya," kata Rina Nose.

3 dari 5 halaman

Berhati-hati

Selama ini Rina Nose selalu berhati-hati dalam setiap melontarkan candaannya. Ia pun sudah lama membuang lelucon yang berkaitan dengan fisik seseorang.

"Gaya komedi dengan ledekan fisik aja udah lama saya buang, mengingat itu tidak pantas. Bahkan lelucon dengan mengolok-olok kehidupan artis aja sangat saya hindari. Saya termasuk yang sangat hati-hati dan penuh rasa tanggung jawab setiap kali bicara atau melontarkan humor di hadapan publik," ucap Rina Nose.

4 dari 5 halaman

Maaf

Untuk itu istri Josscy Aartsen memohon maaf sedalam-dalamnya terkait dengan candaannya yang dianggap menyinggung sebuah marga.

"Saya mohon maaf. Jadi murni dari ketidaktahuan saya, dan kami berdua (Andre Taulany)," kata Rina Nose.

5 dari 5 halaman

Laporan Polisi

Rina Nose dan Andre Taulany dilaporkan ke polisi oleh pengacara bernama Ruswan Latuconsina. Laporan itu di buat di Polda Metro Jaya, Senin (18/5/2020) dengan nomer LP/2880/V/YAN.2.5/2020/SPKT/PMJ.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.