Sukses

Neng Wirdha Bersama dengan Al Jabbar Duet untuk Lagu Corona Is Covid 19

Menariknya, lagu dari Neng Wirdha itu keseluruhan liriknya ditulis oleh Al Jabbar, anak yang kini baru berusia 7 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut Wirdha Sylvina atau akrab disapa Neng Wirdha duet bareng putra bungsungnya, Al Jabbar, untuk sebuah karya baru. Putri Elvy Sukaesih itu membawakan lagu berjudul Corona Is Covid 19.

Lagu itu resmi diliris Neng Wirdha beberapa waktu lalu dengan lirik campuran bahasa Indonesia dan Inggris.

Menariknya, lagu dari Neng Wirdha itu keseluruhan liriknya ditulis oleh  Al Jabbar, anak yang kini baru berusia 7 tahun.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Di Rumah

“Al yang nulis dulu (liriknya). Habis itu diserahin ke Bang Jul untuk dibikin musiknya. Al bikinnya di rumah,” ucap cucu Elvy Sukaesih saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

 

3 dari 5 halaman

Banyak Bertanya

Neng Wirdha menimpali, lagu Corona Is Covid 19 diciptakan sang putra setelah banyak bertanya kepada dirinya soal Covid-19 yang mengakibatkan Al dan teman-temannya tidak bisa masuk sekolah. Al kemudian menuangkannya dalam lirik lagu.

“Dia juga nanya-nanya tentang virus tersebut. Di lagu ini Al minta jangan kemana-mana, di rumah aja, untuk memutus rantai penyebaran virus. Kita tetap bisa melakukan banyak hal di rumah,” tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Bukan Lagu Pertama

Lebih lanjut diungkapkan Neng Wirdha, lagu yang dibuat Al sendiri sudah ada empat lagu sampai sekarang. Di antaranya adalah lagu berjudul Corona Is Covid 19, I Go to School, Online Class dan Grandma.

 

 

5 dari 5 halaman

Potensi

Neng Wirdha melihat potensi bakat menyanyi anaknya sudah ada sejak kecil. Benar saja ketika diarahkan ke dunia tarik suara, Al Jabbar sangat antusias. Bahkan di sekolahnya Al dikenal sebagai anak yang memijiki jiwa seni yang tinggi oleh guru-gurunya.

“Gurunya juga bilang kalau di kelas itu, lagi istirahat dia enggak ikut main kayak lari-larian, enggak. Dia nyanyi di kelas. Kalau dengar musik dia jadi berimajinasi,” ungkap Neng Wirdha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.