Sukses

Sutradara Indonesia Mouly Surya Arahkan Jessica Alba di Film Trigger Trauma

Sineas Indonesia Mouly Surya akan menyutradarai seleb Hollywood Jessica Alba. Film ini akan tayang di Netflix.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat Mouly Surya? Namanya dikenal lewat film Fiksi dan Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak. Film ini meraih 10 Piala Citra di ajang FFI 2017 termasuk Film dan Sutradara Terbaik buat Mouly Surya.

Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak menjadi film peraih Piala Citra terbanyak dalam sejarah sinema Indonesia. Mouly Surya lantas membawa film ini ke sejumlah festival film internasional.

Walhasil, Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak didistribusikan ke 18 negara. Nama Mouly Surya pun mendunia. Kini sejarah baru dimulai. Mouly Surya dilirik Netflix untuk menggarap proyek Trigger Warning

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Merangkap Produser Eksekutif

Film ini dibintangi Jessica Alba. Melansir dari situs berita Variety, naskah Trigger Trauma yang bergenre action-thriller ditulis oleh Josh Olson dan John Brancato. Basil Iwanyk dan Erica Lee dari rumah produksi Thunder Road duduk di kursi produser.

Selain tampil sebagai pemeran utama, Jessica Alba menjabat Produser Eksekutif Trigger Trauma.

3 dari 5 halaman

Dibicarakan di Kancah Internasional

Menggambarkan sepak terjang Mouly Surya, Variety menulis, “Surya’s profile has been on the rise in the directing circuit after her movie Marlina the Murderer in Four Acts premiered as an official Directors’ Fortnight selection at the 2017 Cannes Film Festival (profil Surya diperhitungkan di kancah penyutradaraan internasional setelah Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak premier di seleksi resmi Directors’ Fortnight di Festival Film Cannes 2017.”

4 dari 5 halaman

Kisah Seorang Veteran

It received critical acclaim and was selected as Indonesia’s entry for best foreign-language film at the 91st Academy Awards (film ini meraih kritik positif dan lolos seleksi mewakili Indonesia untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards ke-91),” Variety menyambung.

Detail proyek Trigger Trauma sendiri masih dirahasiakan. Namun garis besar film ini mengisahkan seorang veteran yang mengalami trauma dan mendapat warisan kafe atau bar dari kakeknya.

5 dari 5 halaman

Ikuti Jejak Extraction

Ada banyak tantangan yang dihadapi sang veteran selama mengurus bar. Selain masalah moral lingkungan sekitar, belakangan ia mendapati sang kakek meninggal dalam kondisi tak wajar.

Veteran ini diperankan Jessica Alba, yang kita kenal lewat film Sin City dan serial televisi Dark Angel milik James Cameron. Trigger Trauma akan tayang di Netflix. Diharapkan, film ini mengikuti jejak sukses Extraction yang dibintangi Chris Hemsworth.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini