Sukses

Young Lex Khawatir Banyak yang Tiru Ferdian Paleka Sebagai YouTuber

Liputan6.com, Jakarta - Young Lex akhirnya memberikan tanggapannnya atas penangkapan Ferdian Paleka. Diketahui bahwa Ferdian Paleka ditangkap di tol Merak Tangerang pada Jumat (8/5/2020) dini hari.

Young Lex membuat sebuah video reaksi di YouTube-nya. Dalam video tersebut Young Lex menyampaikan beberapa poin terkait konten-konten yang ada di video Ferdian Paleka.

Dari penilaiannya, konten Ferdian Paleka sangatlah tidak patut untuk dicontoh. Apalagi, banyak dari video-video Ferdian Paleka yang sangat tidak ramah terhadap anak-anak.

 

2 dari 5 halaman

18+

"Ya untuk Ferdian Paleka, akhirnya lo ketangkep juga. Di video ini gue mau nekenin. Gue lihat video-video lama lo, ya memang cara lo kayak gitu untuk naikin views, at least lo bikin (konten) 18+ jadi orang-orang nggak bisa asal akses," kata Young Lex.

 

3 dari 5 halaman

Khawatir

Selain itu, Young Lex mengaku memiliki kekhawatiran akan ada banyak orang yang meniru Ferdian Paleka membuat konten serupa.

"Yang kedua, menurut gue kalau lu berhasil sukses dengan konten-konten seperti itu dan berpendapatan seperti youtubers lain, puluhan atau ratusan juta, gue takut akan banyak ada orang ngikutin jejak lo," kata Young Lex lagi.

 

4 dari 5 halaman

Pelajaran

Di akhir video, Young Lex mengajak masyarakat untuk menjadikan kasus Ferdian Paleka sebagai pelajaran agar tidak ada kasus serupa. Kepada Ferdian Paleka pun, Young Lex menyatakan telah memberikan maafnya. 

"Biar jadi pelajaran buat kita semua, dan buat Ferdian Paleka. Gue pribadi sudah maafin karena kalau kita buat salah, kita minta maaf sama seseorang tapi tetap ada konsekuensinya, konsekuensinya lo tanggung," kata Young Lex. 

 

5 dari 5 halaman

Berubah

Young Lex berharap kejadian ini dapat memberi perubahan bagi Ferdian Paleka.  

"Mudah-mudahan lo berubah setelah keluar nanti, please kalau mau bikin konten lu pikirin lah, kasihan orang tua, kasihan nyokap lu, kasihan bokap lu lihat sampai kayak gini," tutup Young Lex.