Sukses

Terungkap, Didi Kempot Galang Dana Rp 7 Miliar untuk Korban Corona Covid-19

Beberapa jam setelah Didi Kempot meninggal, terungkap sejumlah fakta mengharukan. Salah satunya, upaya gigihnya galang dana 7 miliar rupiah untuk korban Corona.

Liputan6.com, Jakarta Duka seolah tak henti merundung industri hiburan Tanah Air. Setelah Glenn Fredly, kini Didi Kempot meninggal dunia. Didi Kempot mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 07.45 WIB.

Didi Kempot mangkat akibat serangan jantung. Jenazah Didi Kempot dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur. Beberapa jam setelah kepergian Didi Kempot, beredar sejumlah kisah mengharukan seputar amal baik almarhum semasa hidupnya.

Salah satunya, kepedulian pelantun “Pamer Bojo” dan “Cidro” kepada masyarakat Indonesia yang terdampak wabah Corona Covid-19. Mengingat, wabah ini telah merenggut ratusan korban jiwa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kepedulian Didi Kempot

Bulan lalu, Didi Kempot menggelar konser amal dari rumah untuk menggalang dana bagi masyarakat yang terdampak wabah Corona Covid-19. Dana yang terkumpul konon mencapai miliaran rupiah. Melalui akun Twitter terverifikasi miliknya, Ernest Prakasa mengungkap fakta.

Di akhir hidupnya, Mas Didi Kempot di konser amalnya via Kompas TV berhasil menggalang dana amal Covid 7 milyar lebih. Selamat jalan Mas, karyamu abadi,” cuit bintang film Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal, pada hari yang sama.

3 dari 5 halaman

Beliau Selalu Tersenyum

Cuitan Ernest Prakasa ini rupanya membuat publik terperenyak. Selain dicuit ulang hingga lebih dari 4.000 kali, status teks ini disukai tak kurang dari 17 ribu orang. Sejumlah warganet terenyuh dengan kebaikan almarhum.

“Di setiap konsernya pun beliau selalu tersenyum, meskipun mata beliau sudah sayu dan umur yang tidak muda lagi. Berkat beliau juga lagu campursari sudah sampai kancah nasional. Tua, muda, pria, wanita selalu menikmati. Sugeng tindak Pakde,” ungkap seorang warganet.

4 dari 5 halaman

Terima Kasih Sekali

Sebelumnya, Didi Kempot telah mengunggah video berdurasi satu menitan di akun Instagram. Ia meluapkan rasa syukur lantara dana yang terkumpul dari konser amalnya melampaui harapannya.

“Saya ucapkan terima kasih sekali. Alhamdulillah, dari hasil konser amal kemarin tidak terduga ternyata melebihi apa yang saya bayangkan,” ujar Didi Kempot dalam video yang diunggah pada 19 April 2020.

 

5 dari 5 halaman

Talenta Allah

Musisi kelahiran Surakarta, 31 Desember 1966, ini menambahkan, “Saya hanya seorang seniman. Mampu saya membantu dengan tenaga saya, talenta yang diberikan Allah kepada saya.”

“Itulah sumbangsih dari saya, Didi Kempot sebagai seniman tradisional. Semoga apa yang telah kita berbuat sangat bermanfaat untuk penanggulangan virus Corona,” Didi Kempot mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini