Sukses

Susi Pudjiastuti Tepuk Jidat, Dititipi Warganet Istri Galak Kayak Harimau

Ada-ada saja kelakuan warganet +62. Baru-baru ini, ada yang tak tahan punya istri galak lalu hendak menitipkannya pada Susi Pudjiastuti.

Liputan6.com, Jakarta - Ada-ada saja kelakuan warganet dari negara berkode +62. Yang terbaru terjadi di akun Twitter terverifikasi milik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti.

Cerita bermula ketika Susi Pudjiastuti membaca artikel media tentang nasib para pemebri makan satwa di kebun binatang selama wabah Corona Covid-19. Satu per satu pengelola kebun binatang mengibarkan bendera putih. Pasalnya, tak ada pemasukan selama wabah Corona Covid-19 meluas.

Artikel ini menampilkan foto sejumlah rusa dengan tubuh kurus kering. Melihat foto ini Susi Pudjiastuti terenyuh. Merespons lewat fitur reply, Susi Pudjiastuti menawarkan bantuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mau Dititipi Rusa

Saya mau dititipi rusa-rusa ini. Bisa diantar ke kebun saya di Pangandaran. Nanti setelah pandemi selesai, silakan diambil lagi,” cetusnya sembari menambahkan emotikon tangan menjura dan jempol.

Seorang warganet menyarankan sebaiknya rusa-rusa yang kurus kering ini dilepas ke alam bebas. Faktanya melepas satwa liar ke alam bebas atau habitat alaminya tak semudah yang dibayangkan.

3 dari 5 halaman

Enam Rusa

Susi Pudjiastuti mengabarkan bahwa ia memiliki kebun berisi beberapa rusa. “Tidak, ini di kebun sekitar. Tentu saya kasih tambahan makan. Kebetulan kita juga punya 6 rusa,” Susi menerangkan.

Yang bikin ngakak, peraih gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Diponegoro Semarang ini kemudian mendapat banyak permintaan tolong dari warganet.

4 dari 5 halaman

Titip Istri Kayak Harimau

Salah satunya, seorang suami yang mengeluh istrinya galak kayak harimau. Ia berharap Susi Pudjiastuti mau dititipi istri segalak harimau. “Nitip istri saya bisa tidak, Bu? Soalnya kelakuannya kayak harimau,” pinta seorang warganet.

Membaca permohonan ini, Susi Pudjiastuti tepuk jidat. Selain merespons dengan emotikon tepuk jidat, ia mengunggah emotikon orang menyilangkan tangan ke depan pertanda ogah dititipi. 

5 dari 5 halaman

Titip Teman Kayak Kancil

Yang lain bukannya meredakan suasana malah ikut-ikutan mengeluh punya teman dengan kelakuan seperti kancil. Seperti diketahui, dalam dongeng, kancil binatang yang gemar mencuri mentimun.

Dengan kata lain, warganet ini hendak bilang temannya hobi menilap barang yang bukan miliknya. “Kalau nitip teman bisa, Bu? Karena kelakuannya mirip kancil di dongeng-dongeng,” keluh seorang warganet. Gemas, Susi Pudjiastuti merespons, “Ikat saja (teman Anda) di pohon!” Sabar, ya Bu…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti kerap jadi perbincangan karena gayanya yang cuek. (Via: liputan6.com)
    Susi Pudjiastuti adalah pengusaha yang didaulat Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja 2014-2019

    Susi Pudjiastuti