Sukses

Ramzi Berjenggot Dalam BerAKSI Di Rumah Saja Indosiar karena Ingin Tampak Saleh

Ramzi menjadi host BerAKSI Di Rumah Saja acara Indosiar selama Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Ramzi senang kembali diminta Indosiar memandu acara Ramadan. Setiap hari di jam sahur, presenter keturuhan Arab ini memandu acara kompetisi ustaz dan ustazah secara live.

Bersama Abdel Achrian dan juga Lesti DA, Ramzi menjadi host acara BerAKSI Di Rumah Saja yang tayang setiap dini hari mulai pukul 02.00 WIB.

Ini bukan kali pertama, karena Abi Ramzi dan Cing Abdel, begitu panggilan mereka sudah pernah membawakan cara sejenis, dengan tajuk AKSI atau Akademi Sahur Indonesia, Ramadan-Ramadan lalu.

Tapi, ada yang tak sama pada penampilan Ramzi kali ini. Ayah satu anak ini memelihara jenggot. 

 

Tak pelak, wartawan usil bertanya, mengapa di bulan suci kali ini Ramzi tampil dengan jenggot di televisi? Hal tersebut ditanyakan saat press conference virtual atau door stop online acara Indosiar dengan para wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengen Saja....

Ramzi punya jawaban tak disangka. "Oh jenggot ini? Pengen aja, biar keliatan soleh," kata Ramzi dengan nada khas.

Karuan saja para wartawan yang mengikuti acara pressconfence via Zoom Meet itu tertawa.

3 dari 5 halaman

Serius atau Becanda?

Entah berkelakar atau serius, Ramzi mengatakan sengaja memanjangkan jenggotnya hingga lebat di sebagian pipi dan dagunya. "Ini serius, memang sebelum Ramadan udah sengaja dipanjangin. Kan jadi keliatan saleh hehe," katanya. 

4 dari 5 halaman

Bersyukur Ditawari

Ramzi bersyukur di tengah masa pandemi Covid-19 masih bisa mendapatkan tawaran memandu acara. BerAKSI Di Rumah Saja adalah kompetisi ustaz dan ustazah se Indonesia yang membuat dirinya harus tampil live ngehost di studio Indosiar, Jakarta Barat, setiap dini hari.

5 dari 5 halaman

Penyesuaian Ngehost

Lantaran ada wabah sejumlah protokol physical distancing tetap dipatuhi tim kreatif Indosiar. Dan tak ada penonton di studio yang meramaikan acara.

"Alhamdulillah masih ada tawaran. Tapi ada penyesuaian. Di studio cuma ada 3 host. jaga jarak pas acara. 3 Ustaz juri komentator juga hanya 3 dan duduk jaga jarak," papar Ramzi yang juga bermain sejumlah sinetron dan film.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini