Sukses

Bekal Nasi Akeul, Lesti DA Makan Sahur Saat Syuting BerAKSI Di Rumah Saja Indosiar

Indosiar menayangkan BerAKSI Di Rumah Saja setiap dini hari, Lesti DA salah satu host-nya.

Liputan6.com, Jakarta Lesti DA menjadi salah satu host di BerAKSI Di Rumah Saja Indosiar. Bersama Ramzi dan Abdel, penyanyi dangdut ini memandu acara kompetisi ustaz dan ustazah se-Indonesia itu yang digelar selama Ramadan tahun ini.

Kepada sejumlah wartawan, Lesti DA mengaku sempat ragu menerima tawaran tersebut dari stasiun televisi itu. "Awalnya ragu. Aku kan nggak pernah ngemsi. Terus dipasangkan dengan host terkenal," ungkap gadis asal Cianjur ini saat pressconference virtual atau doorstop online di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Rupanya juara Dangdut Academy Indosiar ini khawatir mengecewakan. "Tapi, Abi Ramzi meyakinkan saya bisa. Dia juga kasih ilmu seperti apa agar bisa tampil nyaman," tambahnya.

Jadilah Lesti DA sebagai host BerAKSI Di Rumah Saja yang tayang setiap hari di jam dini hari alias waktu sahur selama bulan puasa tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sahur di Studio

Lantaran BerAKSI Di Rumah Saja ditayangkan live setiap hari mulai pukul 02.00 WIB, maka Lesti harus tiba di Studio Indosiar, Jakarta Barat sebelum tengah malam. 

Selain itu, acara kompetisi ini berlangsung 3 jam di setiap episodenya. Otomatis Lesti harus menikmati makan sahur setiap hari di sela-sela syuting.

3 dari 6 halaman

Dibawakan Bekal Sahur

Lesti DA menjelaskan setiap hari ibundanya memasakkan makan sahur untuk dirinya di studio. "Mamah bawain aku makanan sahur. Biasanya nasi anget. Lauknya sih ganti-ganti. TUh, harus nasi akel, khas Sunda deh," papar Lesti.

4 dari 6 halaman

Beras Cianjur

Pedangdut ini juga mengungkapkan santao sahurnya harus ditemani nasi hangat yang berasnya dari kampung halaman. "Hahaha, iya bener, aku makannya nasi dari beras Cianjur," katanya. Meski sudah sukses merantau sebagai pedangdut, Lesti DA selalu tak biasa lepas dari beras Cianjur, kampung halamannya.

5 dari 6 halaman

Orang Tua Mendukung

Pedangdut ini mengaku tidak keberatan harus menikmati makan sahur bukan dengan keluarga. "Namanya juga kerja. Ini resikonya. Orang tua sih mendukung saja," katanya. Dengan menjadi host selama sebulan penuh di acara live, Lesti mengaku jadi tambah pengalaman.

6 dari 6 halaman

Sukses dan Disukai

Lesti berharap gayanya membawakan acara BerAKSI Di Rumah Saja disukai pemirsa. "Mohon maaf kalau aku masih ada kekuarangan. Masih belajar. Semoga acaranya sukses disukai banyak pemirsa," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.