Sukses

Mat Solar Tetap Berpuasa Meski Sedang Sakit Stroke

Niat Mat Solar untuk berpuasa sangat besar.

Liputan6.com, Jakarta Sudah cukup lama Mat Solar rehat dari industri hiburan Tanah Air. Aktor berusia 57 tahun ini diketahui mengidap sakit stroke pada organ otak sebelah kanan.

Meski kesehatannya sedang menurun, namun Mat Solar tetap menjalani kewajibannya untuk berpuasa. Hal ini diutarakan oleh anaknya, Idham Aulia.

"Puasa kok tetap. Tapi ya kalau lemas dan enggak kuat di tengah-tengah, biasanya buka setengah hari," kata Idham Aulia saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (30/4/2020).

Menurut Idham Aulia, niat ayahnya untuk menjalani puasa Ramadan memang sangat kuat. Hanya saja, ia menjalani semampunya agar tak berpengaruh buruk pada kondisi kesehatan.

"Enggak ada masalah kok harusnya selama dia kuat puasa ya jalan puasa, kalo enggak ya buka setengah hari, yang penting niatnya puasa ada dulu, itu aja," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berobat

Lebih lanjut, Mat Solar juga masih diharuskan kontrol ke dokter untuk memantau kesehatannya. Namun jadwalnya tak seintens dahulu mengingat sedang terjadi wabah.

"Kontrol masih jalan cuma range waktunya udah enggak cepat lagi, kira-kira dua sampai tiga bulan sekali, sisanya minum obat aja," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Bergantung pada Kursi Roda

Menurut Idam Aulia, kesehatan ayahnya memang sudah berangsur membaik. Hanya saja, pesinetron beruai 50 tahun ini masih bergantung pada kursi roda untuk beraktivitas.

"Masih sama kaya penyakit sebelumnya dan udah membaik cuma memang di kursi roda terus aja sekarang," ungkap Idam Aulia belum lama ini.

4 dari 4 halaman

Penyakit Lain

Selain stroke, bintang sinetron Bajaj Bajuri ini juga memiliki riwayat penyakit lain, yaitu diabetes. Idam Aulia berharap ayahnya segera pulih seperti sedia kala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.