Sukses

Fakta Tentang Rayya Makarim, Wanita yang Dikabarkan Dekat dengan Zack Lee

Liputan6.com, Jakarta - Zack Lee kembali membuat heboh jagat maya melalui unggahannya di Instagram. Ia mencium seorang wanita bernama Rayya Makarim, dan mendapatkan respons beragam dari warganet.

Dalam foto yang diunggah Zack Lee Kamis (23/4/2020), Rayya Makarim terlihat tersenyum ke arah kamera kala Zack Lee mencium bagian telinganya yang tertutup rambut ikalnya.

"#fu**kucorona," tulis Zack Lee dalam keterangan foto unggahannya.

Banyak warganet yang menganggap Rayya Makarim adalah ibunda Zack Lee Namun ada pula yang menganggap wanita 45 tahun itu adalah kekasihnya.

"Apakah ini mama kamu..mirip bangetšŸ˜," tulis akun @hatiyangterluka9

"Ga mungkin pacarnya kayanya. Krn perawakanya cocokan jadi mamanya atau tantenya. Smeoga saya ga salah .Apa itu mamamu ? Atau tantemu ?," tulis akun @delllyaaa.

Lantas siapakan Rayya MAkarim yang saat ini sedang ramai dibicarakan? Berikut beberapa faktanya.

2 dari 7 halaman

1. Kakak Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rayya Makarim merupakan perempuan kelahiran Boston, Amerika Serikat, 12 September 1974. Ia merupakan kakak dari Nadiem Makarim, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia periode 2019-2024.

3 dari 7 halaman

2. Penulis Skenario Film

Bagi pencinta film Indonesia pasti tak asing lagi dengan nama Rayya Makarim. Ia memulai kariernya dibelakang layar setelah menjadi penulis di film Pasir Berbisik yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Christine Hakim pada 2001. Beberapa film lain juga sempat ditulisnya seperti Buffalo Boys, Rumah Ketujuh, Banyu Biru dan lainnya.

Tak Hanya itu Rayya juga menjadi salah satu penulis skenario dalam serial televisi Grisse produksi HBO Original (2018).

4 dari 7 halaman

3. Sutradara

Selain memiliki kepiawaian menulis alur cerita sebuah film, Rayya Makariem juga pernah menjadi seorang sutradaraĀ untuk film Jermal. Film tersebut diperankam oleh mendiang Didi Petet sebagai aktor utamanya.

5 dari 7 halaman

4. Produser

Semua posisi di belakang layar dijajal Rayya Makarim. Ia juga pernah menjadi produser untuk film 27 Steps of May. Tak hanya menjadi produser, Rayya Makarim juga bertugas sebagai penulis skenario.

6 dari 7 halaman

5. 20 tahun Berkarya

Jika di total, Rayya Makariem sudah 20 tahun ikut bagian dalam perkembangan film Tanah Air. Ia mengawalinya dengan menulis sekenario film Pasir Berbisik.

7 dari 7 halaman

6. Penghargaan

Rayya Makarim pernah mendapatkan penghargaan internasional lewat karyanya berjudul Jermal. Film tersebut meraih penghargaan tertinggi dalam Festival Film Afrika, Asia, dan Amerika Latin di Milan, Italia.