Sukses

4 Potret Pesona Adinda Azani Berhijab Bikin Ricky Harun Klepek-klepek

Liputan6.com, Jakarta Bintang Adinda Azani makin moncer. Selama Ramadan ini pesinetron berusia 25 tahun ini bermain dalam sinetron Insya Allah Surga yang ditayangkan SCTV setiap malam. 

Ini peran yang sudah lama dinanti Adinda Azani. "Pengen bermain sinetron seperti ini sudah lama," kata Adinda tentang drama religi dengan cerita dan dialog segar itu, dalam kesempatan press conference virtual di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Asma, peran yang dimainkan Adinda Azani diceritakan sebagai mahasiswa yang juga guru mengaji anak-anak. Dalam cerita Insya Allah Surga dikisahkan Asma ditaksir Tatang, pemuda yang baru pindah ke Kampung Cirempong.

Dalam beragam adegan di setiap episode digambarkan Asma malu-malu saat diberi perhatian oleh Tatang.

Beginilah potret cantiknya Adinda Azani sebagai Asma yang berhijab dan membuat Ricky Harun klepek-klepek, yang berperan sebagai Tatang.

2 dari 5 halaman

1. Bikin Cemburu

Dalam episode ke-5 yang ditayangkan  Senin (28/4/2020) malam dada sebuah adegan yang kocak. Yaitu saat Tatang tepergok hendak bergandengan tangan dengan seorang perempuan. 

Asma yang tak sengaja lewat dan melihat bikin Tatang kaget. Lirikan mata Asma dan senyum tertahannya bikin Tatang berasumsi macam-macam. "Ih, Asma cemburu kali ya," kata Tatang yang diperankan Ricky. 

Adinda Azani yang berhijab pink muda tampak cantik dan bersahaja.

3 dari 5 halaman

2. Maunya Taaruf

Suatu ketika Ricky Harun yang memainkan peran Tatang memberanikan diri 'nembak' Asma. Dalam sebuah adegan di jembatan Kampung Cirempong, peristiwa itu terjadi. 

"Aku nggak punya pacar," kata Asma yang dimainkan Adinda Azani.

Merasa dapat agin, Tatang yang sudah lama kesengsem pada kecantikan Asma yang berhijab langsung pedekate. 

"Oh, maaf aku nggak mau pacaran. Aku mau nikah dengan proses ta'aruf. Lagian aku masih pengen nyelesaikan kuliah dulu," kata Asma. 

Dengan hijab warna cerahnya, Asma atau Adinda Azani berlalu. Ricky Harun melongo. Tatang yang diperankan aktor ini pun nyaris patah hati.

4 dari 5 halaman

3. Teriak Amin Kencang-kencang

Macam-macam ulah Tatang untuk menarik perhatian Asma, sang gadis pujaan. Suatu ketika Tatan yang dimainkan Ricky Harun beserta 2 saudaranya Ucok (Lolox) dan Karyo (Ridwan Ghany) salat isya berjamaah di musala kampung Cirempong. 

Saat imam Ustaz Ali (Alfie Alfandy) usai membacakan surat Alfatihah, Tatang berteriak 'amin' kencang sekali. Ucok dan Ridwan tolah toleh. 

Usai salat, Tatang mendekati Asma yang sedang mencari sandal di teras musala. 

"Asma tadi dengar nggak ada suama amin yang kenceng banget, itu suara aku," kata Tatang dengan gaya kocak. 

"Iya, aku denger kok. Aku seneng, Mas Tatang rajin salat di musala sekarang. Mas Tatang juga bagus pakai baju koko. Tambah ganteng," kata Asma yang berhijab dengan senyum manis. 

Tatang merasa melayang dipuji sang gadis pujaan. 

5 dari 5 halaman

4. Rebutan dengan Ucok

Pesona Asma atau Adinda Azani berhijab juga menarik perhatian Ucok, saudara satu ayah dan lain ibu Tatang. Ucok yang diperankan komika Lolox sering melakukan beragam usaha untuk mendekati Asma. Dengan cara kocak dia bersaing dengan Tatang.