Sukses

Doa Syakir Daulay Ramadan Lalu Terkabul, Akhirnya Bermain di Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 13

Syakir Daulay megaku terobsesi ingin bermain dalam sinetron Para Pencari Tuhan.

Liputan6.com, Jakarta Syakir Daulay adalah artis milenial yang juga influencer muda Islam yang sedang naik daun. Suaranya bukan saja disenangi saat membawakan lagu cover "Aisyah Istri Rasulullah", tapi, kini kiprah anak muda berdarah Aceh ini makin kinclong di dunia entertainment. 

Deddy Mizwar mengajak Syakir Daulay bermain dalam sinetron yang diproduksinya, Para Pencari Tuhan Jilid 13. Drama religi ini hadir setiap hari selama Ramadan di SCTV mulai pukul 03.00 WIB.

Dalam sinetron yang juga memajang akting Deddy Mizwar sebagai Bang Jack itu, Syakir berperan sebagai Ustaz David, guru mengaji muda jebolan pesantren yang memiliki paras ganteng dan juga suara merdu.

Di episode ke-2 Para Pencari Tuhan Jilid 13, Sabtu dini hari kemarin, wajah Syakir Daulay sudah nongol. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Doa Ramadan 2019

Syakir Daulay mengaku terobesesi ingin bermain sinetron PPT.  "Sebenarnya ini doa saya Ramadan tahun lalu. Saya memang ingin banget bisa berakting dalam sinetron Para Pencari Tuhan," ungkap artis berusia 18 tahun ini saat press conference virtual SCTV di Jakarta, beberapa waktu lalu.

3 dari 6 halaman

Dipinang Deddy Mizwar

Tiba-tiba suatu hari di akhir tahun lalu datanglah undangan itu. Pihak rumah produksi Citra Sinema yang dimiliki Deddy Mizwar untuk audisi peran Ustaz David. 

"Saya nggak menyangka. Karena kan ada kandidat yang lain juga, para influencer muda dan juga hafiz," papar Syakir Daulay.

4 dari 6 halaman

Lolos Audisi

Setelah melalui audisi, tes akting dan lainnya, Syakir Daulay dianggap cocok memainkan peran Ustaz David, karakter baru di Para Pencari Tuhan Jilid 13. 

5 dari 6 halaman

Bukan karena Viral

Deddy Mizwar menampil terpiihnya Syakir Daulay semata karena popularitasnya. Maklum, sebelum bermain dalam Para Pencari Tuhan Jilid 13, sosok Syakir sudah disukai banyak remaja muslimah. 

"Dia memang punya kemampuan akting. Kan sudah menjalani tes kamera juga," kata Deddy pemeran Bang Jack dalam Para Pencari Tuhan.

6 dari 6 halaman

Segmen Milenial

Kehadiran Syakir Daulay dalam Para Pencari Tuhan Jilid 13 diharapkan bisa menjaring pemirsa milenial. "Saya juga mengajak teman-teman semua, untuk menyaksikan sinetron yang dibintanginya ini.

"Drama yang asyik disaksikan, dialognya dalam tanpa bermaksud menggurui," kata Syakir, yang suara merdunya hadir di klip azan Subuh dan Magrib di SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.