Sukses

KapanLagi Buka Bareng Sabtu Besok Diramaikan Rendy Pandugo, Nicky Tirta, Hingga Luna Maya

Edisi Pertama KapanLagi Buka Bareng dihelat pada Sabtu (25/4/2020). Acara dimeriahkan Rendy Pandugo, Nicky Tirta, hingga Luna Maya mendapat apresiasi dari rekan artis.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan kali ini terasa berbeda mengingat umat Muslim menjalani ibadah puasa di tengah wabah Corona Covid-19. Merespons imbauan pemerintah, salat tarawih dan berbuka puasa pun dilakukan di rumah. Karenanya, KLY menggelar KapanLagi Buka Bareng.

Edisi Pertama KapanLagi Buka Bareng dihelat pada Sabtu (25/4/2020). Acara daring ini memfiturkan sejumlah agenda seru termasuk performa musik yang bisa diakses lewat Vidio.com mulai jam 2 siang.

Jam 4 sore, KapanLagi Buka Bareng menampilkan chef selebriti yang dipilih KLovers lewat jajak pendapat. Ia mulai beraksi mengolah makanan lezat untuk berbuka. Kemudian, Anda bisa buka bareng artis idola bersama seribu orang lainnya via Zoom.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Randy Pandugo Hingga Luna Maya

Momen ini ditampilkan lewat streaming langsung di Vidio.com. Kapanlagi Buka Bareng Edisi Pertama menampilkan Rendy Pandugo, Endah N Rhesa, Luna Maya, Revalina S. Temat, dan chef Nicky Tirta.

Selain mengintip Nicky Tirta memasak, Anda juga bisa memilih menu apa yang akan ia masak. Acara buka puasa di jalur virtual ini disambut positif berbagai pihak. Momen ini menyadarkan khalayak bahwa manusia tetap bisa berkreasi dan bersilaturahmi meski tak bertemu secara fisik.

3 dari 5 halaman

Apresiasi Putri Ayudya

Ini dirasakan Putri Ayudya. Diwawancara Showbiz Liputan6.com via telepon, Jumat (25/4/2020) siang, Putri Ayudya menyebut wabah Corona Covid-19 membuatnya belajar menjalankan sejumlah kegiatan lewat jalur daring. Menurut Putri Ayudya, selain cerdas, manusia makhluk paling adaptif di muka bumi.

Putri Ayudya mengambil hikmah di balik musibah. Salah satunya, menjadi lebih kreatif meski bekerja dari rumah dan mengakrabi teknologi. “Sekarang banyak aktivitas kita lakukan via jalur daring,” Putri Ayudya memulai obrolan.

4 dari 5 halaman

Virtual Photoshoot, Syuting Online

“Kita jadi kenal istilah virtual photoshoot, syuting online, dan masih banyak lagi. Saya mengenal banyak peranti untuk beraktivitas di jalur daring,” beber aktris kelahiran Jakarta, 20 Mei 1988.

Bintang film Gundala dan Kafir: Bersekutu Dengan Setan ini menambahkan, memasuki Ramadan, buka puasa bersama pun bisa dilakukan di jalur virtual. Lebaran nanti pun, yang tidak mudik, bisa melakukan sungkem virtual.

 

5 dari 5 halaman

Cara dan Koneksi

“Ini soal cara dan koneksi. (Terkait buka buka puasa bersama online) caranya tentu beda dengan buka puasa bareng pada umumnya, tapi poinnya tetap memperkuat silaturahmi dan kebersamaan. Awalnya tentu terasa beda, tapi kita bisa menyesuaikan diri,” ujar Putri Ayudya.

Selalu ada hikmah di balik musibah termasuk wabah. “Terasa beda karena dilakukan secara virtual namun kita akan terbiasa dan menikmati momennya,” pungkasnya. Menurut Putri Ayudya, buka puasa di jalur virtual bagian dari kreativitas untuk menghangatkan kebersamaan meski dari rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini