Sukses

Tausiyah Mengetuk Pintu Hati dan Mutiara Hati di SCTV Selama Ramadan #dirumahaja

Mulai Jumat (24/4/2020) atau hari pertama Ramadan tahun ini, ditayangkan program tausiyah di SCTV.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan tiba, program acara televisi berubah. Dan, SCTV telah menyiapkan serangkaian program acara untuk menemani pemirsa menikmati bulan suci di tengah pandemi. 

Ramadan Penuh Cinta #dirumahaja dipilih SCTV sebagai tagline untuk sejumlah tayangan. Salah satu di antaranya adalah tayangan tausiyah dari 2 ustaz yang sudah tidak asing lagi.

Yaitu Mengetuk Pintu Hati dan Mutiara Hikmah. Dua program tausiyah ini sudah beberapa kali tayang di Ramadan sebelumnya. Pemirsa sudah tidak asing lagi pada penyampai tausiyahnya yaitu Ustaz Subki Al Bughury (Mengetuk Pintu Hati) dan juga Prof Quraish Shihab (Mutiara Hati). 

Seperti apa SCTV mengemas 2 program acara itu ada bulan suci kali ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengetuk Pintu Hati

Ustaz Subki Al Bughury kembali hadir di Ramadan SCTV. Dalam acara Mengetuk Pintu Hati, ustaz seperti biasa akan menerangkan ajaran-ajaran Islam, bukan saja tentang ibadah puasa tapi juga hal lain dalam kehidupan. 

"Dalam waktu beberapa menit saja saya akan menjelaskan kepada pemirsa. Ini menjadi tantangan khas tersendiri dalam penyampaian agar tetap tuntas dan diserap pemirsa," ungkap Ustaz Subki saat press conference Ramadan di SCTV secara virtual, beberapa waktu lalu.

Bedanya pada pengemasan kali ini akan ada sketsa kehidupan yang disampaikan Deddy Mizwar dan juga dibuka Syakir Daulay sebagai materi bahasan. Dan, nasihat-nasihat akan disampaikan sang ustaz terkait imbuhan sketsa tersebut.

3 dari 3 halaman

Mutiara Hati

Acara tausiyah yang juga sudah tidak asing lagi bagi pemirsa SCTV adalah Mutiara Hati. Dan, bulan suci tahun ini Ustaz Quraish Shihab kembali hadir dalam Mutiara Hikmah. 

Acara ini hadir selama beberapa menit jelang waktu azan Subuh, Zuhur dan Ashar. Dalam 3 kali kesempatan itu, ayahanda Najwa Shihab itu juga menyampaikan ajaran Islam tyang penuh damai melalui ulasan ayat dan juga hadits Rasulullah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.