Sukses

Gading Marten Ungkap Glenn Fredly Pernah Membantunya Melamar Gisel

Gading Marten mengenang kembali sosok Glenn Fredly.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Glenn Fredly membuat banyak sekali sahabat yang kehilangan. Salah satunya adalah bintang film sekaligus presenter, Gading Marten.

Gading Marten sudah sangat lama berteman baik dengan Glenn Fredly. Bahkan pelantun lagu "Januari" itu rupanya punya andil besar dalam pernikahan Gading dengan Gisella Anastasia di masa lalu.

Melalui saluran YouTube Luna Maya yang diunggah pada Minggu (12/4/2020), Glenn Fredly pernah membantunya saat hendak melamar Gisella Anastasia.

"Iya dia waktu itu pernah gue minta tolong kasih surprise nyanyi waktu ngelamar Gisel. Dan langsung bisa gitu, dia kalau ada yang minta tolong, pasti cepat responsnya," kata ayah Gempita Nora Marten itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lagu untuk Gempita

Tak hanya itu, Glenn Fredly juga pernah mendedikasikan salah satu lagunya untuk putrinya, Gempita Nora Marten, yang berjudul Brown Eyed Girl.

"Waktu itu kan saya posting foto Gempi, Gempi kan matanya coklat kan. Terus Bung Glenn bilang 'Bro, lo coba dengerin lagu ini deh, pas buat Gempi.' Itu lagunya memang dia bikin sudah lama," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Mengagumi

Gading Marten juga mengagumi sosok Glenn Fredly yang sangat berdedikasi terhadap industri musik Tanah Air. Menurutnya, ada banyak warisan Glenn Fredly yang harus terus dijaga.

"Dia hidupnya tuh untuk musik dan untuk Indonesia. Dedikasinya terhadap industri musik itu luar biasa banget," papar peraih piala Citra 2018 tersebut.

"Jadi dia sudah ninggalin legacy buat kita makanya kita sebut terus namanya dan karya-karyanya akan terus hidup lewat kita gitu," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Kepergian Glenn Fredly

Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan pada Rabu (8/4/2020) malam. Ia meninggal karena sakit meningitis.

Dan, jenazah Glenn Fredly telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Kamis (9/4/2020) siang. Prosesi pemakaman juga disaksikan langsung oleh sang istri, Mutia Ayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini