Sukses

Obbie Messakh Bikin Lagu  #Dirumahsaja saat Pandemi Virus Corona Covid-19

Obbie Messakh memberikan semangat dalam bentuk lagu terbaru.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Obbie Messakh kembali menelurkan karya terbarunya. Meski di usia kepala 6, dirinya masih sempat mengeluarkan single terbaru yang berjudul #Dirumahsaja. 

Single #Dirumahsaja diciptakan oleh Obbie Messakh di tengah masa pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda dunia dan juga Indonesia. 

"Lagu #dirumahsaja ini saya ciptakan sebagai bentuk solidaritas dan penyemangat bagi kita semua atas kondisi yang terjadi saat ini. Kita semua tahu, pandemi covid 19 yang tengah melanda ini mengharuskan kita semua untuk lebih banyak berdiam di rumah," ujar Obbie Messakh dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

Namun meski begitu, meski hanya berdiam diri di rumah saja, hal itu bukan berarti tidak bisa berkarya.  Lagu ini membuktikan dengan segala keterbatasan, untuk tetap bisa berkarya.

“Saya hanya butuh waktu kurang dari 30 menit untuk menciptakan lagu #dirumahsaja,” ujar pria kelahiran Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur, 26 April 1957 ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibantu

Tangan dingin Obbie Messakh  memang tak perlu diragukan lagi. Sempat merajai tangga lagu di era 80 hingga 90 an, karya-karyanya seperti menjadi jaminan sukses bagi artis yang membawakan lagunya. Terbukti, sebagian besar semua artis yang dia orbitkan berhasil menjual lebih dari 400.000 keping CD. 

“Dalam penggarapan single ini, saya dibantu banyak pihak, seperti Nyo dari JK Record sebagai music director. Ini yang membuat saya makin percaya diri untuk merilis single ini,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Arransemen

Lagu #dirumahsaja memang dibuat dengan arransemen yang easy listening dan dengan sentuhan rock, sedikit blues serta tidak menginggalkan pop.  

“Intinya single ini adalah pembuktian bahwa saya masih tetap eksis dan terus berkarya. Selain itu semoga lagu ini bisa diterima masyarakat dan memberikan semangat juang bagi kita semua,” ujar Obbie Messakh.

 

4 dari 4 halaman

Album

Setelah single ini rencananya Obbie Messakh juga akan merilis album terbarunya berjudul ‘Kisah Masa Sekolah’ yang di dalamnya terdapat 12 lagu baru. 

Sementara itu, Leonard Nyo Kristianto, selaku produser merasa sangat senang dengan penggarapan single ini. Terlebih ia melihat proses produksi dalam situasi sulit. 

“Kami harus mengerjakannya semua secara terpisah. Bang Obbie di rumahnya, Nurul Susanto (gitar) dan Franky Sadikin (Bass) juga di rumah, dan saya buat arransemen musiknya juga di rumah. Saya takjub semua bisa terselesaikan. Ada musisi luar juga terlibat Godwinowulo (hammond),” ujar Nyo.

Lagu #dirumahsaja sudah bisa dinikmati dibeberapa flatform digital. Nyo juga berharap semoga lagu ini benar-benar bisa memberikan semangat dan kekuatan bagi kita semua melawan covid 19.  “Dan yang pasti jangan pernah berhenti berkarya dan bahagia,” pungkas Nyo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini