Sukses

Honor Blackman, Bintang Film James Bond Meninggal di Usia 94 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari industri perfilman Hollywood. Honor Blackman meninggal dunia pada 6 April 2020 waktu Inggris. Showbiz Liputan6.com melansir kabar ini dari Guardian, Honor Blackman mangkat di usia 94 tahun.

Honor Blackman dikenal dunia setelah membintangi film James Bond, Goldfinger pada 1964. Goldfinger sendiri disebut sebagai salah satu film terbaik James Bond.

Dalam film itu, Honor Blackman memerankan Pussy Galore. Aktingnya diadu dengan aktor legendaris Sean Connery.

2 dari 5 halaman

Faktor Ilmiah

“Dengan sangat sedih kami menyampaikan kabar meninggalnya Honor Blackman di usia 94 tahun. Beliau meninggal dengan damai karena faktor ilmiah di kediamannya di Lewes, Sussex, dikelilingi oleh keluarganya,” demikian pernyataan dari keluarga Blackman.

3 dari 5 halaman

Kesan Keluarga

Pernyataan ini kemudian diteruskan oleh akun Twitter @honorblackman01 sembari menyertakan foto sang aktris. Pihak keluarga Honor Blackman lantas memberi kesan terkait kiprah almarhumah semasa hidupnya.

4 dari 5 halaman

Aktor Berbakat

“(Bagi kami) Honor Blackman adalah aktor berbakat yang kreatif. Ia memiliki perpaduan keindahan, kecerdasan, serta kecakapan fisik yang luar biasa,” pihak keluarga Blackman menyambung.

“Suaranya juga unik. Honor Blackman memiliki etos kerja tinggi. Ia adalah ikon di dunia film dan hiburan yang profesionalisme total,” katanya.

5 dari 5 halaman

Warisan Honor Blackman

Dalam catatan kami, Honor Blackman meninggalkan rekam jejak panjang di dunia film dan serial televisi. Aktris kelahiran London, 22 Agustus 1925 debut di layar lebar lewat film Fame Is The Spur (1947).

Selain Goldfinger, Honor Blackman dikenal dunia lewat sejumlah film monumental termasuk Age of Innocence dan Bridget Jones Diary. Terakhir, Honor Blackman tampil dalam serial televisi You, Me, dan Them pada 2015.