Sukses

Ahmad Dhani Kepada El Rumi: Kalau ke Rumah Bunda, Jangan ke Tempat Ayah Dulu

Liputan6.com, Jakarta - Inggris termasuk salah satu negara yang terpapar virus Corona Covid-19. Untuk itu, El Rumi, yang sedang mengenyam pendidikan di sana, diharuskan kembali ke Indonesia.

Setibanya di Indonesia, anak kedua dari tiga bersaudara ini mendapat maklumat dari sang ayah, Ahmad Dhani. Demi kesehatan, El Rumi harus menjalani karantina mandiri. Hal ini bisa dilakukan di rumah Maia Estianty atau Ahmad Dhani.

"Kalau sudah ke rumah bunda, jangan ke rumah ayah dulu selama 14 hari. Untuk prevent Corona," El Rumi menirukan nasihat ayahnya, dalam vlog terbarunya yang diunggah di saluran YouTube, baru-baru ini.

"Dan kalau udah ke rumah ayah jangan ke rumah bunda 14 hari dan akhirnya gue ke rumah bunda. Jadi mungkin setelah 14 hari gue ke rumah ayah," El Rumi menirukan nasihat ayahnya.

 

2 dari 5 halaman

Physical Distancing di Rumah

Selama di rumah Maia Estianty, physical distancing benar-benar diterapkan. Meski interaksi dengan anggota keluarga sendiri, penghuni rumah harus menjaga jarak satu sama lain demi keamanan.

"Iya, ini sekarang meja makan cuma bisa buat empat orang karena kita harus physical distancing. Jadi bangkunya ini dikosongi satu. Jaga jarak 1 sampai 2 meter," El Rumi menjelaskan.

3 dari 5 halaman

Belum Cium Tangan Maia

Sejak kedatangannya ke Tanah Air beberapa waktu lalu, El Rumi sama sekali belum mencium tangan Maia Estianty karena tengah menerapkan physical distancing.

"Oh iya, sampai sekarang aku belum cium tangan sama bunda, lho. Enggak apa-apa, kan bunda?" tuturnya.

4 dari 5 halaman

Turunkan Kurva Corona

Di akhir vlognya, El Rumi berbicara mengenai betapa pentingnya menerapkan social distancing demi menekan penyebaran virus Corona Covid-19. Ia mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah dan membatasi aktivitas di luar.

"Pastikan kalian di rumah aja untuk menurunkan kurvanya. Di rumah aja jangan ke mana-mana kecuali memang terpaksa bekerja di luar seperti pekerja harian mau enggak mau harus kerja," kata mantan kekasih Marsha Aruan.

5 dari 5 halaman

Di Rumah Aja

"Tapi kalau kalian enggak seperti itu lebih baik di rumah aja. Pastikan ke luar rumah hanya kalau perlu-perlu aja. Kalau kalian ke luar rumah pastikan jarak dengan orang-orang di situ sekitar 2 meter," El Rumi mengakhiri.