Sukses

Tahun Ini, El Rumi Pertama Kali Absen Ikut Upacara 17 Agustus

El Rumi juga belajar memaknai Hari Kemerdekaan baginya.

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini, El Rumi turut memperingati Hari Kemerdekaan RI bersama kekasihnya, Marsha Aruan. Marsha Aruan memang ditugaskan untuk mengibarkan Sang Saka merah putih di kedalaman air Sea World, Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (17/8/2018).

Dalam kesempatan itu, El Rumi memaknai Hari Kemerdekaan baginya. 

"Saya setiap tahun sama aja sih memaknai kemerdekaan, tapi ya [tanggal] 17 ini saya melihatnya semua orang merasakan kesenangan ya di Hari Kemerdekaan ini. Semoga semua orang bisa merasakan kemerdekaannya," kata El Rumi.

Lebih lanjut, El Rumi berharap kemerdekaan itu tidak hanya dirasakan saat merayakan 17 Agustus saja. Tetapi juga di setiap hari-harinya, masyarakat Indonesia merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merdeka

"Maksudnya kemerdekaan di kehidupan masing-masing ya. Bukan hanya merayakan kemerdekaan, tapi kalau dirinya enggak merdeka buat apa juga ya? Semoga seluruh rakyat Indonesia bisa merdeka lah di kehidupannya," lanjut El Rumi.

 

3 dari 3 halaman

Absen Upacara

Sementara itu, El Rumi mengaku tahun ini menjadi kali pertama dirinya tidak menjalani upacara Hari Kemerdekaan. Tahun-tahun sebelumnya, tanggal 17 Agustus selalu dilewatinya dengan upacara kemerdekaan.

"Ini pertama kalinya saya 17-an enggak ikut upacara. Tahun-tahun sebelumnya saya dari SMA, SMP, SD, TK, saya setiap 17-an selalu di sekolah enggak pernah di luar. Kebetulan ini di luar sama Marsha," tutur El Rumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.