Sukses

Ussy Sulistiawaty Tetap Beri Gaji Karyawan, Meski Rugi Besar Akibat Wabah Corona

Ussy Sulistiawaty masih tetap memenuhi hak-hak para pekerjanya.

Liputan6.com, Jakarta - Ussy Sulistiawaty mengatakan bahwa usahanya tersendat karena wabah Corona Covid-19. Banyak restorannya terpaksa ditutup. Ussy Sulistiawaty juga meliburkan para pegawainya.

Langkah tersebut dilakukan Ussy Sulistiawaty sejak awal Corona Covid-19 mewabah di Indonesia. Menurutnya, banyak pusat perbelanjaan yang mendadak sepi saat pemerintah mengumumkan ada WNI positif Corona Covid-19.

Hal itu disampaikan Ussy Sulistiawaty saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Kamis (2/4/2020).

"Pokoknya semenjak ada pengumuman (mulai tutup). Jadi awalnya pas ada yang (positif) dari Depok pertama kali itu, mal sepi semua. Kita mulai takut keluar, dari situ sampai akhirnya ada pengumuman kita WFH (work from home -red.), sekitar 3 hari kemudian langsung aku tutup," kata Ussy Sulistiawaty.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penuhi Hak Pekerja

Kendati demikian, Ussy Sulistiawaty tetap memenuhi hak-hak para pekerjanya. Ussy Sulistiawaty tetap menggaji mereka.

"Ya iyalah, pasti. Kalau gaji di bulan ini pastilah karena itu, kan sudah haknya. Tinggal bagaimana ke depannya harus diomongkan lagi. Dibicarakan ke depannya. Kalau yang kemarin haknya, mau bagaimana lagi," Ussy Sulistiawaty membeberkan.

 

3 dari 5 halaman

Rugi Besar

Ussy Sulistiawaty mengakui, situasi saat ini membuatnya rugi besar. Namun di balik itu semua, Ussy Sulistiawaty tak pernah mengeluh. Ia sadar, mengeluh tidak akan mengubah apapun.

 

4 dari 5 halaman

Sekarang, Bagaimana Kita Bertahan?

"Ya pastinya banyaklah. Apalagi aku ada 3 restoran. Kalau mau dibilang kerugian sudah pasti rugi banyak, rugi besar. Cuma balik lagi, kita mau koar-koar bilang rugi, apa yang mau kita dapat kalau koar-koar doang? Sekarang bagaimana kita bertahan," pelantun "Klik" membeberkan.

 

5 dari 5 halaman

Bertahan dari Tabungan

Kini Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty bertahan hidup hanya dari tabungan yang mereka punya. "Sekarang kita bertahan hidup dari tabungan, dari yang ada, tabungan aja yang ada, gimana lagi," Ussy Sulistiawaty mengakhiri perbincangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini