Sukses

Wheesung Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Kamar Mandi bersama Jarum Suntik

Wheesung kemudian dibawa ke kantor polisi untuk menjalani tes narkoba.

Liputan6.com, Seoul - Penyanyi top Korea Selatan Wheesung kembali bikin geger. Dilansir dari Soompi pada Kamis (2/4/2020), ia ditemukan tak sadarkan diri pada 31 Maret sore kemarin di kamar mandi sebuah bangunan di Distrik Songpa, Seoul.

Apalagi bersamaan dengan ditemukannya Wheesung, polisi juga mengamankan kantong plastik, sejumlah alat suntik, dan botol berisi cairan.

Wheesung kemudian dibawa ke kantor polisi untuk menjalani tes narkoba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hasil Negatif

Rupanya, hasil tes menunjukkan Wheesung negatif narkoba. Polisi berkesimpulan bahwa pelantun "Heartsore Story" mengonsumsi obat bius yang tidak dikelompokkan sebagai narkoba.

Ia lantas dipersilakan pulang.

3 dari 5 halaman

Diinvestigasi

Kabar ini muncul dalam minggu yang sama dengan kabar bahwa Wheesung tengah diinvestigasi soal penggunaan propofol.

Chosun Ilbo melaporkan pada 26 Maret lalu, bahwa yang mengungkap kabar ini adalah sumber dari kepolisian.

4 dari 5 halaman

Sumber Polisi

"Kami baru menangkap seorang bandar narkoba yang saat diperiksa menyatakan bahwa Wheesung mengonsumsi propofol dalam jumlah besar, dan kamu juga menemukan bukti atas hal ini," tutur sumber tersebut.

5 dari 5 halaman

Kasus 2013

Ini bukan penyelidikan pertama yang melibatkan Wheesung. Pada 2013, saat ia menjalani wajib militer, Wheesung juga dicurigai menggunakan propofol. Ia dituduh melakukannya di berbagai tempat, termasuk klinik kulit, dari 2011 hingga 2013.

Namun kala itu ia membantah, dan menyatakan obat ini ia gunakan untuk penyakit hernia di tulang belakang, juga untuk kerontokan rambut. Kasus ini akhirnya gugur pada 10 Juli 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.