Sukses

Istri Detri Warmanto Dinyatakan Negatif Corona Covid-19 Lagi: Ini Kuasa Allah

Liputan6.com, Jakarta Detri Warmanto mengaku positif Corona Covid-19 pada Jumat (20/3/2020) lalu. Detri Warmanto kemudian menjalani karantina mandiri di kediamannya selama beberapa hari.

Pada Selasa (31/3/2020), Detri Warmanto menjalani tes ulang di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Tes ulang ini untuk memastikan status Detri Warmanto masih positif atau telah negatif Corona Covid-19.

Publik lantas bertanya-tanya, bagaimana dengan status istri Detri Warmanto, yakni Karunia Putripari Cendana. Sebelumnya, istri dan anak-anak Detri Warmanto dinyatakan negatif Corona Covid-19.

2 dari 5 halaman

Hasil Tes Kedua

Lewat akun Instagram, Karunia Putripari Cendana atau yang akrab disapa Uni Putri mengabarkan bahwa ia menjalani tes ulang lagi menggunakan alat uji cepat. Hasilnya diunggah di fitur Instagram Stories.

Selasa (31/3/2020), Uni Putri memamerkan alat uji cepat dengan garis merah menunjuk huruf C, pertanda negatif Corona Covid-19. “Alhamdulillah, aku dan anak-anak hasil tes kedua negatif. Terima kasih, ya yang sudah ikut doain,” tulisnya menyertai foto itu.

3 dari 5 halaman

Pakai Dua Rapid Test

Uni Putri melanjutkan, “Sengaja pakai dua rapid test karena kemarin teman suami ada dapat false negative tapi bukan merek ini. Enggak enak disebut di sini, tapi jaga-jaga saja.”

Dinyatakan negatif Corona Covid-19 untuk kali kedua membuat warganet bertanya-tanya, kok bisa suami terjangkit Corona Covid-19 tapi istri dan anaknya negatif? Pertanyaan semacam ini, diakui Uni Putri, kerap terdengar atau menggenang di kolom komentar maupun pesan langsung Instagram.

4 dari 5 halaman

Aku Enggak Tahu Juga

Yang nanya dan bingung kenapa aku dan anak-anak negatif padahal suami positif. Jawabnya: Aku enggak tahu juga,” terang putri politikus sekaligus Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, Tjahjo Kumolo.

Baginya, dua kali lolos dari infeksi Corona Covid-19 adalah mukjizat dari Sang Khalik yang mesti disyukuri. “Tapi mungkin ini kuasa Allah. Allah yang kasih penyakit, Allah yang sembuhkan. Allah juga yang menentukan,” sambung ibu dua anak ini. 

5 dari 5 halaman

Masih Ikhtiar, Jaga Kesehatan

Dinyatakan negatif Corona Covid-19 tak serta merta membuat Uni Putri jumawa dan bebas bepergian ke luar rumah. Ia memilih mematuhi imbauan pemerintah untuk di rumah aja sembari menerapkan social distancing (menjauhi keramaian).

Yang penting sampai hari ini, aku dan anak-anak masih di rumah terus. Masih ikhtiar, jaga kesehatan dan imun kita,” Uni Putri mengakhiri.