Sukses

6 Potret Zaskia Adya Mecca dan Keluarga di Rumah Aja, Bikin Ulang Tahun Setingan buat Anak

Liputan6.com, Jakarta Merespons wabah Corona Covid-19, pemerintah Indonesia mengimbau masyarakat lakukan social distancing dan gerakan di rumah aja. Sejumlah seleb menindaklanjuti imbauan ini. Salah satunya, Zaskia Adya Mecca.

Mengungsi ke Yogyakarta, Zaskia Adya Mecca berkumpul dengan Hanung Bramantyo dan keempat anaknya. Mengintip akun Instagram terverifikasi miliknya, Zaskia Adya Mecca melakukan sejumlah aktivitas seru bersama suami dan anak.

Dari main air, makan siang bersama, hingga bikin ulang tahun setingan buat si bungsu Bhre Kata Bramantyo. Showbiz Liputan6.com merangkai 6 potret keseruan keluarga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Mulai bosan di rumah aja? Yuk, contek cara-cara simpel Zaskia Adya Mecca dan keluarga.

2 dari 7 halaman

1. Momen Langka Makan Siang

Momen langka dalam keluarga Zaskia Adya Mecca yakni makan siang bareng menghadap meja yang sama. Maklum, Hanung Bramantyo sibuk syuting sementara Zaskia Adya Mecca mengembangkan sejumlah bisnis sembari meng-endorse banyak produk setiap hari.

Moment mahal karna sangat jarang terjadi. Tiap makan bisa duduk bareng satu meja,” ujar Zaskia Adya Mecca, pada 20 Maret 2020.

3 dari 7 halaman

2. Main Air di Pancuran

Well, well, momen ini mengingatkan kita pada ujaran bahagia itu sederhana. Merespons wabah Corona Covid-19 dengan social distancing, tak lantas membuat kebahagiaan anak-anak terenggut.

Main air dengan memanfatkan talang air saja bikin anak-anak gembira. Tak hanya anak, bapaknya juga heboh. “Bapaknya ikut rebutan pancuran talang air. Ya jelaslah yang kicil ga kebagian jatah,” seloroh bintang film Ayat-ayat Cinta ini.

4 dari 7 halaman

3. Sesekali Main Gadget Berjemaah

Zaskia Adya Mecca salah satu seleb yang tegas menerapkan aturan main gadget kepada anak-anak. Selama wabah Corona Covid-19, aturan ini mengalami penyesuaian dengan sejumlah catatan.

Kalaupun pegang gadget cari yang bikin tenang kaya mereka semua yang di foto ini. Karena situasi cukup membuat tertekan dan mencekam, saatnya kita memilah mana hal yang harus kita biarkan masuk ke diri kita untuk kita pikirkan dan mana yang biarkan diluar saja,” ungkap sang bintang sinetron Para Pencari Tuhan.

5 dari 7 halaman

4. Ulang Tahun Settingan? Seru Juga

Ulang tahun ke-2 Bhre Kata Bramantyo dirayakan secara sederhana namun guyub. Zaskia Adya Mecca mencuit, “Ini namanya ulang tahun settingan hanya buat konten dan kenangan. Kemarin b-day-nya, terus mikir suatu saat bhre butuh konten buat sekolah (suka diminta) foto dengan kue ulang tahun malah enggak ada. Ha ha ha!” Dengan kue tar berukuran mini, kebahagiaan keluarga ini tetap terlihat besar.

 

6 dari 7 halaman

5. Bikin Playground di Teras Rumah

Tak ada istilah mati gaya, meski aktivitas dibatasi di rumah aja. Memasuki hari kesekian, kreativitas anak-anak Zaskia Adya Mecca malah makin tajam.

Ku lagi duduk santai di kursi ngeliatin, tiba-tiba Sybil beride bikin playground di teras. Walau cuma pindah dua meter dari tempat biasa main rasanya langsung beda. Suasana baru lagi. Kira-kira besok anak-anak punya ide apalagi, ya?” cetus seleb kelahiran Jakarta, 8 September 1987.

7 dari 7 halaman

6. Rayakan Earth Hour di Tengah Wabah

Pada 28 Maret 2020, dunia memperingati Earth Hour di tengah pandemi Corona Covid-19. Zaskia Adya Mecca dan keluarga tak mau ketinggalan.

Ketika ada gerakan kecil tapi akan berefek besar, dengan senang hati kami akan berpartisipasi. Satu jam tanpa listrik, why not?! Terkadang semua butuh istirahat sejenak toh,” cetusnya seraya mengunggah foto remang-remang berkawan pelita di teras rumah. Menyenangkan sekali!