Sukses

Detri Warmanto Masih Harus Periksa ke RSPAD meski Sembuh dari Covid-19

Hasil rapid test Detri Warmanto menunjukkan negatif dari paparan virus Corona setelah 7 hari isolasi diri.

Liputan6.com, Jakarta - Detri Warmanto sempat dinyatakan positif terpapar COVID-19. Ia diharuskan menjalani isolasi di kediamannya selama kurang lebih 14 hari.

Pada hari ketujuh isolasi, Detri Warmanto menjalani rapid test. Hasilnya menunjukkan bahwa ia negatif. Bintang serial Kepompong ini pun sangat bersyukur.

"Kalau satu strip C negatif. Kalau 2 strip atau (T) – positif.” jelas Detri Warmanto dalam Instagram Storiesnya pada Kamis (26/3/2020).

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Periksa

Detri juga menjelaskan bahwa keakurantan tes yang ia lakukan bisa mencapai angka 95 persen. Hasil dari rapid test ini akan terlihat setelah menunggu selama 15 menit setelah darah diteteskan.

Namun begitu, ia masih diharuskan menjalani pemeriksaan secara mengeluruh di RSPAD Gatot Soebroto, Jaarta. Itu dilakukan untuk meyakinkan apakah ia benar-benar sembuh dari paparan virus Corona.

3 dari 4 halaman

Memastikan

"Untuk memastikan, saya akan ke RSPAD lagi untuk memastikan bahwa saya benar2 negatif. Doakan saya ya teman2 semoga hasilnya benar2 negatif ," lanjut Detri dalam unggahannya.

Dalam sesi live Instagram, beberapa waktu lalu, Detri Warmanto juga mengungkap aktivitas yang disarankan oleh dokter selama menjalani isolasi. Dalam kasusnya, sebenarnya tak ada treatment khusus.

4 dari 4 halaman

Aktvitas

"Yang dilakukan saat isolasi yang disarankan dokter makan, tidur, minum vitamin, minum obat, eh enggak ada obat sih. Enggak ada. Iya disarankan berjemur juga," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini