Sukses

Viral Foto Jokowi Menyendiri Menangisi Kepergian Mendiang Ibunda

Ibunda Jokowi meninggal dunia karena kanker.

Liputan6.com, Jakarta - Rabu, 25 Maret 2020 menjadi salah satu hari terberat yang harus dijalani Presiden Jokowi. Di tengah kegentingan Indonesia karena wabah Corona, Jokowi harus kehilangan sosok ibunda tercinta, Sujiatmi Notomiharjo.

Jokowi sendiri merupakan anak lelaki satu-satunya dari empat bersaudara. Selama ini, sang Presiden juga dikenal sebagai sosok yang sangat dekat dengan sang ibunda.

Berselang sehari setelah kepergian Sujiatmi Notomiharjo, tersebar foto yang memperlihatkan kepedihan Jokowi setelah ditinggal ibunya ke hadapan Sang Maha Pencipta.

"You are not alone Pak @jokowi," tulis Chef Arnold Pernomo di akun Twitter pribadinya, Kamis (26/3/2020). Chef Arnold juga dikenal sebagai sahabat baik anak-anak Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menangis

Dalam fotonya, pria kelahiran 58 tahun silam ini tampak mengenakan baju koko lengkap dengan sarungnya. Ia duduk sendiri sembari menyeka air matanya. Foto ini tampak sangat memilukan.

Warganet pun mencoba memberi semangat kepada sang Presiden melalui kolom komentar unggahan Chef Arnold Pernomo.

3 dari 4 halaman

Respons

"Kita semua akan mengalami masa sedih, semoga beliau dimudahkan melalui masa sedih ini," kata pemilik akun dwikialjawi.

"Pak Jokowi gpp luapkan sedihnya, saya juga sering mencoba untuk terlihat kuat dan akhirnya tak tertahan juga :)" tambah warganet yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Kembali Bekerja 

 Sementara itu, setelah jenazah sang ibu dimakamkan, Jokowi kembali menjalani tugasnya sebagai kepala negara. Ia mengikuti KTT Luar Biasa G20 secara virtual di Istana Bogor, pada Kamis (26/3/2020) malam.

"Dalam KTT ini, saya mengajak para pemimpin negara G20 untuk bersama-sama memenangkan dua “peperangan” yaitu melawan Covid-19 dan melawan pelemahan ekonomi dunia," tulis Jokowi di Instagramnya, Kamis (26/3/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.