Sukses

Liza Runtu Prihatin dengan Mewabahnya Virus Corona

Liza Runtu merilis lagu baru berjudul ‘Aku, Kau dan Dia’.

Liputan6.com, Jakarta Merebaknya wabah virus Corona membuat beberapa sudut kota Jakarta sepi. Hal itulah yang membuat penyanyi Liza Runtu berpikir pusat belanja langganannya itu sepi pengunjung. 

Namun, di luar dugaan, Liza Runtu mendapati antrian panjang pengunjung yang sedang belanja di depan kasir. Hal ini dikarenakan sebagian pengunjung yang ingin berbelanja kebutuhan pokok.

Liza Runtu menduga, antrian panjang di pusat belanja itu dilakukan orang warga yang khawatir kehabisan bahan makanan selama terjadinya wabah virus corona.

"Antrian panjang itu seolah orang-orang ketakutan akan kehabisan bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari," ujar Liza Runtu kepada media, Jumat (10/3/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Prihatin

Liza Runtu mengaku ikut prihatin atas terjadinya wabah corona di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. 

Dirinya hanya menyarankan ke masyarakat agar terus menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan.

Penyanyi berparas cantik ini juga berharap masyarakat mengikuti imbauan pemerintah supaya bekerja dan belajar di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Aku salut dengan sikap sigap pemerintah dalam menyikapi keadaan ini, juga mengapresiasi kebijakan yang mengimbau agar kegiatan dilakukan di rumah," kata Liza Runtu.

 

3 dari 5 halaman

Tak Asing

Nama Liza Runtu sudah tidak asing lagi bagi para penggemar musik di Indonesia. 

Liza Runtu mulai melambung di industri musik Indonesia setelah merilis dua album penuh dan satu mini album di tahun 2006-2010.

Meski pernah vakum di panggung hiburan karena melanjutkan pendidikan tinggi bidang hukum, penyanyi yang piawai menulis novel ini kembali menjaga eksistensinya bernyanyi.

 

4 dari 5 halaman

Rilis Lagu

Di 2019, Liza Runtu kembali merilis lagu baru berjudul ‘Aku, Kau dan Dia’ yang diadaptasi dari novelnya. Dua single sebelumnya, Aku, Kau dan Dia serta Terlalu Cinta dikemas hingga menjadi trilogi cerita dalam novel yang masih dikerjakannya. 

Lagu ciptaannya itu digarap Liza Runtu bersama Adhitya Bagaskara, salah satu personel Band Jikustik. Penyanyi asal Kota Gudeg kelahiran Surabaya 16 Maret 1983 ini juga pernah berkolaborasi dengan musisi lain seperti Tomo Widayat pada 2013.

Di tengah kesibukannya berbisnis, penyanyi yang memiliki kememapuan bermain piano dan gitar secara otodidak ini juga menulis novel dan lagu. Penyanyi berbintang Pieces ini juga berbisnis dan bekerja pada satu instansi pemerintah di Kuningan, Jakarta Selatan.

Trilogi lagu ciptaan Liza Runtu dibuatnya dari kisah nyata tentang kehidupan orang lain. Saat ini Liza Runtu sedang mengarap lagu duet yang bercerita mengenai curahan hati temannya yang sedang dilanda cinta.

 

5 dari 5 halaman

Kolaborasi

Rencananya Liza Runtu akan menggandeng Juara 1 Bintang Pop Universitas Indonesia tahun 2009 Silvia Age Gideon. 

“Saya berharap karya saya ini diterima dan dinikmati masyarakat luas," kata Liza Runtu yang baru saja merayakan ulang-tahunnya ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini