Sukses

Ngungsi ke Yogyakarta karena Virus Corona, Zaskia Adya Mecca Tak Berani ke Rumah Mertua

Liputan6.com, Jakarta Meningkatnya jumlah kasus infeksi virus Corona di Indonesia disikapi beragam oleh kaum selebritas. Merespons wabah virus Corona, Zaskia Adya Mecca membawa anak-anaknya mengungsi ke Yogyakarta lewat jalur darat.

Keputusan Zaskia Adya Mecca terbilang berani mengingat perjalanan menuju Kota Gudeg butuh waktu sekitar 8 sampai 9 jam. Keputusan Zaskia Adya Mecca juga sempat diprotes warganet.

Sepintas kepergian Zaskia Adya Mecca ke Yogyakarta bertentangan dengan imbauan pemerintah melakukan social distancing (menghindari keramaian) untuk menahan persebaran virus Corona.

2 dari 5 halaman

Nyetir Sendiri 8 Jam

Zaskia Adya Mecca menyatakan keputusan ini diambil dengan restu suami, Hanung Bramantyo. Lewat akun Instagram terverifikasi miliknya, Zaskia Adya Mecca menceritakan perjalanan ke Yogyakarta dengan mobil.

Persoalan social distancing dan kekhawatiran apabila keluar wilayah wabah akan menularkan orang lain membuat saya memutuskan nyetir sendiri 8 jam perjalanan jakarta-jogja, bawa bekal sehingga ga perlu berenti jajan,” ungkap bintang film Hijab dan Sang Pencerah.

 

3 dari 5 halaman

Tak Berani ke Rumah Mertua

Zaskia Adya Mecca hanya 3 kali mampir area istirahat untuk mencari toilet paling sepi. Ia bercerita, semua toilet dan area istirahat lengang.

“Alhamdulillah dan sampai di Yogyakarta langsung masuk rumah, enggak ke tetangga bahkan enggak berani mampir ke rumah mertua. Bismillah perpindahan ini enggak membawa mudarat bagi siapapun,” bintang sinetron Para Pencari Tuhan berharap. Zaskia Adya Mecca menlanjutkan aktivitas di kediamannya bareng suami dan anak-anak.

4 dari 5 halaman

Hikmah Di Balik Musibah

Ia berharap dunia segera pulih dari wabah virus Corona serta penyakit lainnya. Tidak lupa Zaskia Adya Mecca melayangkan salam hormat untuk mereka yang tak bisa bekerja dari rumah.

Salam hormat saya untuk semua pekerja yang tetap harus melaksanakan tugas dan tidak bisa di rumah saja,” imbuhnya. Namun selalu ada hikmah di balik musibah.

5 dari 5 halaman

Momen Mahal, Jarang Terjadi

Zaskia Adya Mecca bersyukur selama di rumah, ia bisa menikmati momen bareng suami dan anak. Jumat (20/3/2020) siang, ia mengunggah foto makan siang bersama suami dan anak.

Momen mahal karena sangat jarang terjadi. Tiap makan bisa duduk bareng satu meja,” tulis aktris kelahiran Jakarta, 8 September 1987 seraya membubuhkan emotikon wajah memeluk dan tagar #dirumahaja.