Sukses

Seramnya Poster Film Ghibah, Mulut Anggika Bolsterli Penuh dengan Ulat

Film Ghibah bakal segera tayang tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Segera tayang, film Ghibah merilis poster resminya Rabu (18/3/2020). Dalam poster tersebut, Anggika Bolsterli tampil mengerikan dengan menjulurkan lidah yang penuh ulat pemakan bangkai. Sementara pemain lain Verrell Bramasta, Zsa Zsa Utari, Arafah Rianti, Oppie Kumis, dan Asri Welas nampak jijik melihat hal itu. 

Film Ghibah terinspirasi dari Al Quran surat Al-Hujarat ayat 12. Allah SWT menyamakan orang yang berghibah seperti memakan bangkai saudaranya sendiri. Riza Pahlevi menekankan cerita film Ghibah pada pada dampak-dampak pelaku dan korban ghibah. 

“Bisa jadi pelaku ghibah itu tidak sadar bahwa dampaknya itu bisa berbahaya. Nah, visualnya semakin jelas dalam poster ini. Orang sering tidak sadar ghibah jadi tidak sadar sedang makan bangkai. Bangkai kan banyak ulatnya, karena itu digambarkan mulut Anggika Bolsterli penuh ulat,” ujar Riza Pahlevi dalam keteranganya secara tertulis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jijik

Anggika Bolsterli mengaku sempat jijik ketika melihat ulat di mulutnya.  

“Jijik sendiri ya. Di film ini bukan cuma ulat yang terlihat, tapi juga ada aroma bangkai yang mengikuti orang Ghibah. Ghibah yang awalnya saya anggap sepele ternyata bisa berdampak besar pada orang yang digunjing. Saya lebih mawas diri usai syuting film ini,” jelasnya. 

 

3 dari 5 halaman

Menggandeng

Produser Dheeraj Kalwani mengandeng Verrell Bramasta untuk bermain film horor pertama kali di film Ghibah.  

“Verrell selama ini lebih banyak main drama romantis. Di film ini dia akan memberikan penampilan berbeda,” katanya. 

 

4 dari 5 halaman

Bersyukur

Sutradara Monty Tiwa mengaku bersyukur telah merampungkan syuting film ini.  

“Saya bersyukur syuting film ini berjalan lancar dan sudah selesai, tidak terpengaruh sama wabah virus Covid Corona 19. Sekarang kami memasuki tahap post production. Saya berharap penonton film ini bisa merasakan kedekatan dengan masing-masing karakter. Karena Ghibah ini relatable banget sama kehidupan kita sehari-hari,” paparnya. 

 

5 dari 5 halaman

Cerita

Film Ghibah menceritakan FIRLY (Anggika Bolsterli) dan teman-teman satu kosnya, DINA (Zsa Zsa Utari) dan ULFA (Arafah Rianti), memiliki kebiasaan untuk membicarakan orang. Ghibah sudah seperti makanan sehari-hari untuk mereka.  

Bahkan OKTA (Adila Fitri) teman sekosnya pun juga jadi sasaran dengan berbagai cerita mengenai keanehannya. Selain itu, YOLA (Joshepine Firmstone), seorang mahasiswi idaman di kampus, selalu menjadi sasaran empuk untuk mereka bicarakan. 

Penjaga kos mereka, UMI ASRI (Asri Welas) dan MANG OPPIE (Oppie Kumis) sudah mengingatkan untuk tidak lagi menggunjing atau bahkan memfitnah orang lain. 

Hingga FIRLY menyadari ada sesuatu yang tidak beres pada dirinya, ketika ia menjadi suka mengkonsumsi daging mentah padahal ia seorang vegetarian. Bahkan bau tubuh mereka seperti bangkai, karena orang ghibah sama seperti makan bangkai saudaranya sendiri.

Hubungan Firly dengan teman kampus pun merenggang. Cuma ARGA (Verrell Bramasta) yang tak pernah menjauhinya. Mereka mencoba mencari jalan keluar bersama. 

“Film ini menarik buat saya karena saya dituntut memberikan acting dalam level yang beragam. Ada romantic, ketakutan, tapi juga berani memecahkan misteri untuk mencari jalan keluar,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini