Sukses

Tertahan di Milan, Asmara Abigail Ambil Pelajaran dari Wabah Virus Corona

Asmara Abigail saat ini tengah berada di Italia yang memberlakukan isolasi di seantero negeri atau lockdown.

Liputan6.com, Jakarta Asmara Abigail saat ini diketahui sedang berada di Milan, Italia. Asmara Abigail berada di Italia berkaitan dengan pekerjaan. 

Namun ketika berada di Italia, pemerintah setempat memutuskan menerapkan lockdown untuk memperlambat penyebaran virus corona. Melalui unggahan di Instagram, Asmara Abigail membagikan pengalamannya terkait penanganan virus Corona di Italia. 

Asmara Abigail juga berharap agar Indonesia bisa menanggapi masalah virus Corona ini dengan lebih serius. 

"Semoga teman-teman di Indonesia menanggapi kasus ini lebih serius dan bukan main-main karena WHO sudah declare kalau Corona Virus adalah global pandemic, memang angka kematian 2% tapi kalau kita tidak memerangi ini bersama dampak yang ditimbulkan akan jauh lebih buruk," tulis Asmara Abigail pada Jumat (13/3/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menanggapi Serius

Asmara Abigail mengimbau pemerintah untuk mencontoh negara-negara lain yang dinilai sangat serius menanggapi masalah ini. 

"Belajarlah dari negara lain yang sudah setengah mati memerangi virus ini walaupun ekonomi hancur lebur tapi saya yakin mereka akan bangkit," lanjut Asmara Abigail. 

3 dari 4 halaman

Bersatu

Ia juga melihat pelajaran penting dari wabah virus Corona, soal bagaimana setiap bangsa bahu membahu memberantas virus Corona tanpa melihat perbedaan yang ada. 

"RRC sudah menurunkan bantuan dan tim medis ke Italy . Mungkin virus ini mengajarkan kita sebagai manusia untuk bersatu dan melihat perbedaan sebagai kekayaan," tutup Asmara Abigail. 

 

4 dari 4 halaman

Pengalaman

Sementara itu di unggahan tersebut pula Asmara Abigail membagikan hasil wawancaranya dengan sebuah media online. Dalam wawancara tersebut, ia bercerita bagaimana pengalamannya terisolasi di Italia, bagaimana penanganan pemerintah setempat, keadaan terkini, hingga tindakan preventif Asmara Abigail. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini