Sukses

Jefri Nichol dan Aurora Ribero Tampil Bersama dalam Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

Liputan6.com, Jakarta - Rumah produksi Ifi Sinema bekerjasama dengan Screenplay Films dalam waktu dekat akan merilis film terbaru berjudul Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi yang dibintangi Jefri Nichol dan Aurora Ribero.

Film Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi menjadi momentum kembalinya Jefri, sebagai 'Indonesian Sweetheart' di film bergenre drama romantis setelah sempat vakum. Ini adalah pertama kalinya Jefri dan Aurora beradu akting dalam satu layar lebar.

Film Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi merupakan adaptasi dari novel best seller karya Boy Candra, yang sudah 15 kali dicetak ulang sejak pertama kali terbit pada 2016.

Novelnya disukai banyak pembaca karena cerita cintanya ringan dan ditulis dengan bahasa yang sukses bikin baper.

 

2 dari 5 halaman

Kisah Apa Adanya

“Seperti Hujan yang Jatuh Ke Bumi, salah satu novel saya yang paling baik sambutannya dengan pembaca. Cukup banyak respons juga setelah mereka membaca. Dari hal ini, saya jadi semakin yakin kalau ada banyak sekali orang yang memendam perasaannya. Novel ini dan kemudian dalam bentuk film, semoga mewakili mereka,” kata Boy dalam sebuah keterangan belum lama ini.

Mengangkat cerita klise tentang cinta segitiga, Boy Candra menuliskan kisah yang memang apa adanya, namun dengan bahasa yang mengena di hati. Inspirasinya menulis berasal dari pengalaman pribadi dan pengamatan sekitarnya.

“Bahwa ternyata, ada orang yang jatuh hati namun tak berani menyatakan, ia membiarkan dirinya menanggung semua perasaan itu sendiri. Ia seperti hujan yang jatuh ke bumi, hujan tahu akan hancur saat menyentuh bumi tapi ia tetap membiarkan dirinya jatuh,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Perspektif Berbeda

Sang sutradara, Lasja F. Susatyo pun dengan baik menerjemahkan isi dalam novel tersebut ke dalam bentuk audio visual. Sementara skenario film ditulis oleh Upi dan Piu Syarief.

Sama seperti novelnya, film Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi mengangkat tema cinta, tema universal yang relatable dengan kehidupan lika-liku perasaan cinta.

“Cerita tentang cinta menjadi kisah yang sangat populer. Film romantis ini memberi kita perspektif berbeda tentang bagaimana cara kita menyatakan cinta. Mengetahui siapa cinta sejati kita dan mempertahankan ikatan kasih itu sesuatu yang sangat berarti. Melalui karakter Kevin, film ini memberi arti bahwa cinta adalah tanpa pamrih, cinta tak egois,” ungkap Lasja.

4 dari 5 halaman

Tentang Cinta Segitiga

Film ini mengisahkan tentang cinta segitiga antara Kevin (Jefri Nichol), Nara (Aurora Ribero), dan Juned (Axel Matthew). Kevin dan Nara adalah sahabat sejak kecil.

Meski saling menyayangi, mereka berjanji untuk selalu menjadi Best Friend Forever (BFF). Kevin yang ternyata menyimpan rasa lebih dari seorang sahabat tidak pernah berani menyatakan perasaannya kepada Nara.

Malah, Kevin lebih sering menemani Nara melalui masa-masa sulit saat percintaannya gagal. Ketika Nara jatuh cinta kepada Juned, cowok panjat tebing yang misterius, Kevin merasa tidak ada lagi harapan baginya untuk bisa bersama Nara selamanya.

5 dari 5 halaman

Bintang-Bintang Lainnya

Manusia hanya bisa berencana, namun Tuhan yang menentukan. Apakah Kevin dan Nara bisa disatukan? Atau keduanya memilih jalan masing-masing?

Film Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi turut dibintangi aktris dan aktor muda lainnya, yakni Nadya Arina, Rebecca Klopper, Karina Suwandi, Haris Soedarto, dan Jauhar Roberts. Rencananya, film ini akan tayang segera di bioskop.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Heidi Klum Curhat Tak Bisa Tes Virus Corona Meski Demam dan Flu
Artikel Selanjutnya
Suami Intan RJ Meninggal Dunia, Mona Ratuliu Kehilangan Kata-Kata