Sukses

Seperti JogjaROCKarta, Ganjar Ingin Boyong Metallica ke Jawa Tengah

Liputan6.com, Yogyakarta - Kehadiran Whitesnake dan Scorpions di JogjaROCKarta Festival 2020 ternyata tidak hanya menggairahkan para metalhead. Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo pun tak ingin melewatkan kesempatan langka ini.

Ganjar pun hadir di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Minggu (1/3/2020) untuk ikut menyaksikan penampilan band legendaris asal Inggris dan Jerman itu. Tak hanya itu, Ganjar mengaku berkeinginan mendatangkan band cadas legendaris ke Jateng. Hal ini juga sudah dia sampaikan kepada Anas Syahrul Alimi, promotor JogjaROCKarta.

"Saya inginnya (mendatangkan) Metallica. Bilangin ke Metallica, hei mas-mas Metallica jangan mahal-mahal ya," ujar Ganjar kepada wartawan di tengah-tengah kerumunan penonton JogjaROCKarta 2020 sambil menunggu penampilan Whitesnake, didampingi Anas, promotor Rajawali Indonesia.

Ganjar sepertinya memang tak main-main. Untuk mendukung keinginanya itu, dia menyebut Pemprov Jateng sedang mempersiapkan sebuah venue yang bisa mendukung sebuah konser dengan skala internasional.

"Tapi, lokasinya masih rahasia ya. Yang jelas kami ingin punya sebuah tempat yang representatif untuk konser-konser besar seperti ini," Ganjar menuturkan.

2 dari 4 halaman

Penggemar Whitesnake

Ganjar sendiri mengaku lebih menyukai Whitesnake daripada Scorpions. "Karena mulainya kan dari Deep Purple. David Coverdale itu kan hard rock banget ya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Konser di Jakarta

David Coverdale, vokalis Whitesnake, memang sebelumnya pernah menjadi vokalis Deep Purple. Bahkan, Coverdale turut hadir saat Deep Purple menggelar konser di Jakarta, pada tahun 1975.

4 dari 4 halaman

Bukan Pertama Kali

Bagi Ganjar, ini bukan pertama kalinya dia menghadiri JogjaROCKarta. Pada 2018, saat Megadeth jadi bintang tamunya, Ganjar pun hadir bersama para metalhead.