Sukses

Connected 2 Yamaha Kembali Kolaborasi di Java Jazz Festival 2020

Yamaha Musik dan Yamaha Motor berkolaborasi di perhelatan Java Jazz Festival.

Liputan6.com, Jakarta Mengulang kesuksesan tahun lalu, Yamaha Musik dan Yamaha Motor berkolaborasi di perhelatan Java Jazz Festival yang berlangsung tanggal 28 Februari sampai 1 Maret 2020. Ini merupakan perhelatan yang kedua kalinya. 

Bertemakan “Connected 2 Yamaha”, kolaborasi kali ini berhasil memamerkan kecanggihan aplikasi dan produk dari Yamaha Musik maupun Yamaha Motor.

“Ini merupakan ajang yang tepat untuk menunjukan kecanggihan produk-produk kami, bersinergin mendekatkan diri langsung ke konsumen” ujar Livius Chandra, Asst. GM  Marketing Division PT. YMID. 

Salah satu produk unggulan dari Yamaha Musik adalah Smart Pianist. Salah satu aplikasi andalan dari Yamaha Musik yang disandingkan dengan Clavinova CSP-170, sebuah piano digital dengan suara otentik dan respon keyboard kayu asli. Smart Pianist adalah sebuah aplikasi khusus untuk perangkat pintar dengan pengoperasian intuitif yang menyediakan berbagai fungsi terkait musik pada saat terhubung dengan sebuah instrument.

Pada tahun ini tepat 50 tahun keberadaan Yamaha Musik di Indonesia. Semua dimulai ketika Yamaha, perusahaan asal Jepang tertarik untuk menjalin kerjasama dalam pengembangan pendidikan popularisasi musik di Indonesia yang pada akhirnya keinginan tersebut terealisasikan dengan dibukanya kursus Electone pertama di Indonesia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkembang

Dari sinilah Yamaha Musik berkembang pesat di Indonesia sebagai perusahaan yang juga ikut memajukan pendidikan musik di tanah air, hal ini sejalan dengan komitmen Yamaha Musik untuk selalu berkontribusi terhadap masyarakat melalui suara dan musik. 

Keterlibatan Yamaha Musik di Java Jazz Festival dimulai pada tahun 2006, dan dari kerjasama tersebut Yamaha telah banyak berkontribusi mendukung baik artis lokal maupun internasional yang tampil di acara festival Jazz tahunan tersebut.

Masih dalam semangat kolaborasi, Yamaha Musik juga resmi meluncurkan Official Online Store melalui kerja sama dengan Blibli.com. Peluncuran ini memudahkan Yamaha Musik untuk menjangkau lebih banyak lagi pecinta musik dan pengguna instrumen dengan jaminan pengiriman aman dan gratis dari Blibli.com.

 

3 dari 3 halaman

Java Jazz 2020

Tahun ini adalah kali ke-7 Yamaha Music Project ikut meramaikan panggung Java Jazz Festival. Dengan tema ‘Music is Defined, Stay Connected to Yamaha’ dan menampilkan beberapa musisi endorsee Yamaha Musik, termasuk drummer remaja asal Jepang, Senri Kawaguchi.  

Tidak hanya itu, musisi lain seperti Andien, Marcell, dan Shanty juga turut meramaikan Yamaha Music Project.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini