Sukses

Whitesnake dan Scorpions Tiba, Gong JogjaROCKarta Siap Ditabuh

Ke JogjaROCKarta edisi keempat ini, Whitesnake dan Scorpions datang dengan formasi lengkap.

Liputan6.com, Jakarta- Gong JogjaROCKarta 2020 siap ditabuh di Stadion Kridosono, Minggu (1/3). Dua headliner utama, Whitesnake dan Scorpions telah tiba di Bandara Adisutjipto Yogyakarta Jumat, (28/2), pukul 10.00 WIB.

Mereka dijadwalkan tampil bersama band-band rock papan atas Indonesia. Sebut saja Godbless, Powerslaves, Navicula, Kelompok Penerbang Roket, serta Death Vomit. Akan tampil pula di ajang yang dipromotori Rajawali Indonesia Communications ini band asal Mongolia, The Hu.

Ke JogjaROCKarta edisi keempat ini, Scorpions datang dengan formasi lengkap. Mereka adalah Klause Maine (vokal), Rudolf Schenker dan Matthias Jabs (gitar), Pawel Maciwoda (bass) dan Mikkey Dee (drum).

Sementara Whitesnake, saat ini digawangi David Coverdale (vokal), Reb Beach, Joel Hoekstra (gitar), Tommy Aldridge (drum), Michael Devin (bass), dan Michele Luppi (kibor).

“Ini kehormatan bagi kita semua, Whitesnake dan Scorpions sudah mendarat di Yogyakarta, apalagi Whitesnake baru pertama kali datang ke Indonesia,” ujar Anas Syahrul Alimi, founder JogjaROCKarta Festival sekaligus promotor konser dari Rajawali Indonesia.

Anas memang secara khusus menyambut langsung kedatangan Whitesnake dan Scorpions di Bandara Adisutjipto. Dia didampingi Bambang Pediantoro S, Komisaris Utama Rajawali Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jawab Keraguan

Kedatangan dua band rock legendaris dalam formasi lengkap itu sekaligus menjawab keraguan penggemar di Indonesia. Sebab, beberapa waktu lalu, Klaus Meine, vokalis Scorpions,sempat menjalani operasi batu ginjal di rumah sakit Melbourne, Australia.

Tindakan medis itu dilakukan ketika ia sedang berada dalam rangkaian konser tur dunia. Akibatnya, sejumlah konser yang sudah direncanakan di beberapa negara terpaksa dijadwalkan ulang (reschedule).

“Klaus Meine sudah sangat sehat dan dia siap untuk tampil di JogjaROCKarta 1 Maret 2020," Anas menegaskan.

Bagi Klaus dan sang gitaris, Rudolf Schenker, kedatangan ke Indonesia ini bukanlah yang pertama kali. Mereka pernah diundang ke acara East Meets West Festival di Bali pada 1990.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Me and David Coverdale 🤟 @whitesnake Just landed Jogja ❤️

Sebuah kiriman dibagikan oleh Anas Syahrul Alimi (@anas_alimi) pada

3 dari 3 halaman

Band Rock Legendaris

Bersama dengan Titiek Puspa dan James F Sundah, Klaus dan Rudolf menciptakan lagu bersama berjudul When You Came Into My Life yang masuk masuk dalam salah satu album Scorpions.

Sementara, JogjaROCKarta International Rock Music Festival #4 menjadi konser pertama Whitesnake di Indonesia. Walaupun, sebenarnya sang vokalis David Coverdale sudah pernah menyapa penggemar di Indonesia pada 1975. Ketika itu ia masih berstatus sebagai vokalis Deep Purple.

Scorpions dan Whitesnake bisa dibilang merupakan band-band rock legendaris di dunia. Mereka sudah aktif sejak tahun 1980-an, bahkan 1970-an.

Scorpions sendiri saat ini telah berumur 55 tahun sejak didirikan tahun 1965. Total, mereka telah merilis 18 album studio.

Blackout (1982), Love At First Sting (1984), Lovedrive (1979), dan Crazy World (1990) album-album hits mereka.

Sedangkan, Whitesnake terbentuk di Middlesbrough, Inggris, pada tahun 1977. Mereka telah merilis kurang lebih 13 album penuh hingga kini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini