Sukses

Wulan Guritno Salut pada Warga yang Main TikTok di Tengah Banjir

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial saat ini kembali diramaikan oleh masalah banjir di Jakarta. Namun yang cukup menarik perhatian publik termasuk Wulan Guritno adalah soal banyaknya video warga yang bermain TikTok di tengah banjir.

Hal itu membuat Wulan Guritno salut kepada ketabahan warga Jakarta. Di tengah musibah yang melanda, mereka bisa tetap menghibur diri.

"Ya, ini kehebatan warga kita, warga Indonesia. Sebenernya hati miris, cuman itu juga mungkin bagian dari mereka mau menghibur diri kali ya. Kebetulan ada aplikasi TikTok ini yang emang ya gue juga ikutan gitu buat kadang-kadang menghibur diri sendiri di kemacetan. Mungkin musibah ini bisa menghibur diri," kata Wulan Guritno, di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020).

 

2 dari 5 halaman

Misi

Di sisi lain, Wulan Guritno menduga bahwa ada misi yang ingin disampaikan oleh masyarakat Indonesia kepada dunia bahwa Jakarta sedang tidak baik-baik saja.

 

3 dari 5 halaman

Solusi

"Atau mungkin kan TikTok ini internasional, mau menyiarkan ke internasional, 'Kita begini mulu berulang-ulang, gimana' gitu. Itu salah satu cara untuk mem-viralkan juga. Mem-viralkan itu kan bisa jadi sesuatu yang positif kali akan ada solusi atau bantuan," lanjut Wulan Guritno.

 

4 dari 5 halaman

Menggelitik

Hal ini menjadi dilematik bagi Wulan Guritno sendiri. Di satu sisi ia prihatin terhadap kondisi banjir di Jakarta, namun di sisi lain, video-video TikTok di tengah banjir itu juga memang sangat menggelitik.

 

5 dari 5 halaman

Bingung

"Tapi itu tadi ya jadi ada gimmick lagi, 'Terang aja corona nggak nembus ke kita, semua segala virus bakteri penyakit kita udah biasa kan'. Sebenernya antara mau ketawa, mau nangis, sama miris dan sedih, tapi kok lucu juga gitu ya. Bingung mau mengekspresikannya gimana," ungkap Wulan Guritno.

Loading