Sukses

Rio Dewanto Ikut Tren Investasi Demi Keluarga

Rio Dewanto selama ini menyadari harus merancang perencanaan keuangan dengan sangat baik.

Liputan6.com, Jakarta - Investasi menjadi satu hal yang sangat penting bagi Rio Dewanto. Terlebih, dirinya kini memiliki istri dan anak yang harus diperhatikan masa depannya.

Rio Dewanto pun menginvestasikan sejumlah penghasilan dalam bentuk aset dan bisnis. Ini dilakukan sebagai bagian dari perencanaan masa depannya dan keluarga.

"Tabungan ada, aset fisik juga ada, aset fisik yang berbentuk tabungan juga ada. Jadi kalau bisa semuanya, makanya instrumennya banyak banget," ujar Rio Dewanto kepada wartawan di acara kampanye #BeraniCuan Bank OCBC NISP di Mbloc Space, Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2020) malam.

Rio Dewanto merasa perannya sebagai kepala keluarga mengharuskannya untuk merancang perencanaan keuangan dengan sangat baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjadi Prioritas

Alhasil, investasi untuk masa depan anak seperti pendidikan pun menjadi prioritas bagi aktor Filosofi Kopi ini.

"Jadi jelas ketika kita mendapatkan penghasilan, incomenya kita dialokasikan untuk apa," Rio Dewanto mengungkapkan.

Rio Dewanto juga menegaskan bahwa dirinya dan istri, Atiqah Hasiholan, berusaha bijak dalam mengeluarkan dana.

"Terutama untuk investasi jangka panjang, itu penting banget. Saya selalu memikirkan berbagai macam jenis investasi, baik jangka pendek dan panjang. Sehingga rencana finansial ke depan jelas dan tepat sasaran," katanya.

3 dari 3 halaman

Tren Investasi

Mendorong tren investasi di kalangan milenial, Bank OCBC NISP meluncurkan kampanye #BeraniCuan. Kampanye ini menghadirkan pendekatan edukasi investasi yang berbeda dan ‘kekinian’ dengan bahasa dan gaya hidup milenial.

Kampanye #BeraniCuan ini berangkat dari data yang menunjukkan bahwa pengetahuan serta jumlah generasi milenial Indonesia yang berinvestasi masih cukup rendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.