Sukses

Kang Daniel Sapa Penggemar di Tengah Hiatus, Janji Akan Segera Bangkit Kembali

Liputan6.com, Seoul - Sudah kurang lebih dua bulan lamanya Kang Daniel beristirahat dari industri hiburan Korea Selatan. Seperti diketahui, pelantun "I Hope" ini hiatus karena pada awal Desember karena kondisi mentalnya memburuk akibat depresi dan gangguan kecemasan yang ia derita. 

Kini, Kang Daniel akhirnya menyapa para penggemar lewat surat yang ia tulis tangan.

Foto surat Kang Daniel tersebut diunggah di fan cafe resminya pada Rabu (29/2/2020). Kebetulan, tanggal tersebut adalah peringatan lima bulan peresmian fandomnya, Danity.

Awalnya ia menyapa para penggemar yang tengah melewati musim dingin, dan kemudian meminta maaf.

"Maaf karena pergi begitu saja tanpa mengucapkam selamat malam secara layak. Seharusnya aku mengucapkan perpisahan kepada Danity, dan maaf karena aku terlambat dan baru mengucap maaf sekarang," tulis Kang Daniel seperti dilansir dari Soompi.

2 dari 5 halaman

Musim Semi

Kang Daniel menata kalimat dengan apik, menyebutkan bahwa dukungan penggemar menjadi suntikan semangat baginya untuk kembali bangkit.

"Musim dingin nan membeku yang kulalui tampaknya akan berakhir, dan di pengujungnya adalah awal dari musim semi. Cerita-cerita hangat yang kalian kirimkan membawa musim semi kepadaku, dan aku akan mencoba bangkit dan menyambut kedatangan musim semi ini," tutur mantan center Wanna One ini.

3 dari 5 halaman

Tak Cukup dengan Kata-Kata

Pria kelahiran Busan ini juga berterima kasih atas dukungan penggemar yang tak putus-putus, meski sempat dihantam oleh berita buruk mengenai kesehatannya.

"Terima kasih sudah membagi perasaan kalian lewat fan cafe kita. Terima kasih sudah mendengarkan ceritaku yang sedikit berat, mendukungku, menungguku, dan tetap bersamaku. [Rasa syukur yang kurasakan] tak cukup kuungkapkan dengan kata-kata," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Membalas Penggemar

Di bagian akhir suratnya, Kang Daniel mengungkap tekadnya untuk bangkit dan kembali hadir ke hadapan penggemar.

Ia menulis, "Aku akan bangkit sekarang. Aku akan membalas dengan sama besar, bahkan lebih, apa yang telah kuterima dari kalian."

 

5 dari 5 halaman

Hari Bahagia

Terakhir, ia juga bicara tentang kebahagiaan.

"Mungkin aku tidak bisa bahagia setiap hari, tapi aku percaya bahwa bila bersama kalian, akan ada lebih banyak hari bahagia. Aku akan memastikan akan lebih banyak hari di mana kita tersenyum," tuturnya.