Sukses

Antisipasi Virus Corona, Fedi Nuril Lakukan 3 Hal Ini

Belakangan virus dan penyakit makin beragam. Salah satu yang membuat Fedi Nuril waswas, penyebarang virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Menikah dengan Vanny Widyasasti pada Januari 2016 setelah menjalani proses taaruf, Fedi Nuril dikaruniai anak laki-laki bernama Hasan Fadilan Nuril.

Hasan Fadilah Nuril lahir pada Jumat, 9 Desember 2016. Sejak punya momongan, Fedi Nuril berupaya menyeimbangkan peran sebagai seniman, suami, sekaligus ayah.

Mengawal tumbuh kembang anak bukan perkara mudah bagi Fedi Nuril. Apalagi belakangan virus dan penyakit makin beragam. Salah satu yang membuat Fedi Nuril waswas, penyebarang virus Corona. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Makin Mengkhawatirkan

Dari Tiongkok, virus Corona mengintai ke sejumlah negara termasuk Indonesia. Bagaimana Fedi Nuril menyikapinya? “Ya, isu kesehatan saat ini makin mengkhawatirkan,” ungkap bintang film Ayat-ayat Cinta dan Surga yang Tak Dirindukan.

Fedi Nuril lantas mencari informasi terkait virus Corona lewat media massa, rekaman inforgrafik, maupun video yang tersebar di medsos. 

3 dari 5 halaman

Belum Siaga Satu

“Banyak imbauan di medsos terkait bagaimana cara mencegah (virus corona). Selama belum ada peringatan siaga satu terkait virus Corona kami masih santai tapi tetap waspada,” beri tahu aktor kelahiran Jakarta, 1 Juli 1982.

Sejauh ini, Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti tidak khawatir ke luar rumah mengajak buah hati mereka.

4 dari 5 halaman

Berpikir Ulang

Mengingat, pemerintah belum memberi larangan keras terkait aktivitas di ruang publik.

“Tapi kalau pemerintah sudah memberi peringatan keras, tentu saya dan istri akan berpikir ulang (untuk keluar rumah apalagi bersama anak),” beber personel band Garasi seraya mengingatkan, mencegah lebih baik daripada mengobati.

5 dari 5 halaman

Lindungi Anak

Saat virus Corona menjadi isu kesehatan global, Fedi Nuril melakukan sejumlah tindakan preventif.

“Proteksi (untuk keluarga) dimulai dari pemilihan makanan. Kedua, mengasup multivitamin karena cuaca makin tidak menentu. Ketiga olahraga. Saya mulai memperkenalkan gerakan fisik untuk anak. Kami berusaha membuat anak dalam suasana senang dan tidak stres,” pungkas Fedi Nuril. Ia berharap wabah virus Corona dapat segera ditanggulangi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini