Sukses

Jadi Gatotkaca, Rizky Nazar Fitness dan Tambah Bobot 5 Kg

Liputan6.com, Jakarta Genre film Indonesia sejak tahun lalu makin beragam. Selain maraknya tema keluarga dan thriller, ada tema superhero. Minggu (26/1/2020) kemarin, Satria Dewa Universe memperkenalkan tokoh pertamanya, Gatotkaca. Film Satria Dewa Gatotkaca dibintangi Rizky Nazar.

Akting Rizky Nazar akan diarahkan sineas peraih 2 Piala Citra Hanung Bramantyo. Rizky Nazar bangga dipercaya menjadi pemeran utama film Satria Dewa Gatotkaca.

Rizky Nazar menyebut peran Gatotkaca kebanggaan sekaligus beban. Pasalnya, Hanung Bramantyo menuntutnya melakukan 3 hal, yakni membentuk fisik, latihan tarung, dan mendalami peran.

2 dari 5 halaman

Latihan Tarung

“Bakal di-push fisik saya buat latihan tarung. Ini suatu hal baru, sih dan tantangan menarik. Kemarin sudah latihan tarung, tapi jeda. Habis ini lanjut lagi. Saya belajar seni bela diri dengan basic silat tapi ada street fight juga,” ungkap Rizky Nazar kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, kemarin.

Bintang film I Love You From 38.000 Feet ini punya firasat bakal diterima sebagai pemeran Gatotkaca.

3 dari 5 halaman

Punya Firasat Diterima

“Saya diajak bertemu produser, diceritakan konsepnya. Wah, menarik, nih. Tapi enggak langsung oke. Tetap ada proses audisi,” ia menyambung.

Rizky Nazar membocorkan ada sejumlah aktor yang dijajaki untuk memerankan Gatotkaca. “Saya punya firasat atau keyakinan dan ternyata diterima,” beri tahun Rizky Nazar.

4 dari 5 halaman

3 Sampai 5 Kilogram

Usai diterima, pekerjaan rumah Rizky Nazar berikutnya menaikkan masa otot dan berat badan.

“Saya harus menaikkan bobot 3 sampai 5 kilogram. Sekarang bobot saya 70. Selain itu, saya berlatih silat dengan Kang Yayan Ruhian. Dulu sudah berlatih lalu break. Mungkin akan mulai lagi bersama tim Kang Yayan,” beber aktor kelahiran Bali, 7 Maret 1996.

5 dari 5 halaman

Melawan Rasa Takut

Bagi Rizky Nazar, Gatotkaca bukan tokoh baru. Ia mengenal sosok dari dunia Mahabharata ini sejak kecil. Saat lolos audisi, bintang sinetron Sodrun Merayu Tuhan bungah. Apalagi setelah dikabari, sutradaranya Hanung Bramantyo.

“Senang banget. Saya, kan pernah bekerja sama dengan Mas Hanung di film 2014. Saya tahu banget gaya kerja Mas Hanung di lokasi syuting kayak apa. Karyanya juga tidak perlu diragukan lagi. Takut memerankan Gatotkaca pasti ada. Rasa takut itu saya lawan dengan persiapan matang,” pungkasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hanung Bramantyo Perkenalkan Istilah Manwantara di Film Satria Dewa Gatotkaca, Apa Artinya?
Artikel Selanjutnya
Hanung Bramantyo Jawab Isu Film Gatotkaca Dibuat dengan Pendekatan Marvel