Sukses

Ulang Tahun ke-41, Inul Daratista Tulis 4 Surat Cinta Untuk Tuhan

Liputan6.com, Jakarta Inul Daratista merayakan ulang tahun ke-41 pada Selasa (21/1/2010). Pedangdut kelahiran Pasuruan, Jawa Timur, ini punya cara unik untuk memperingati hari jadinya. Inul Daratista menulis empat surat cinta untuk Tuhan berisi doa, permohonan, dan ungkapan syukur.

Empat surat cinta itu kemudian diunggah Inul Daratista di Instagram terverifikasi miliknya pada Senin malam atau sehari sebelum ia berulang tahun.

Inul Daratista memulai suratnya dengan menulis, “Dear Allah, terima kasih atas bonus usia di tahun ini. Meskipun dikurangi setahun dan bonus napas yang tidak berhenti ini, matur suwon Gusti.” Inul Daratista kemudian meminta Allah senantiasa menguatkan hatinya dalam tiap pencobaan.

2 dari 5 halaman

Sebutir Pasir di Lautan

Kau berikan aku sehat yang luar biasa. Kau mudahkan semua urusanku dan Kau lindungi aku dari marabahaya, malapetaka, dan uji coba dari orang-orang yang naif dan khilaf,” tulis pemilik album Goyang Inul.

Dalam surat kedua, Nyonya Adam Suseno berjanji kepada Tuhan bahwa setiap berkat yang dititipkan padanya akan amanah. Ia juga berjanji untuk tidak serakah karena manusia pada hakikatnya bagai sebutir pasir di lautan.

3 dari 5 halaman

Usiaku Berkurang

Matur suwon Gusti sudah beri aku bonus napas hingga detik ini. Matur suwon Gusti biar usiaku berkurang Engkau sangat sayang padaku. Apapun yang Kauberikan dengan proses yang baik hingga aku bisa bijak memanfaatkannya,” Inul Daratista menyambung.

Lebih jauh pelantun “Kocok-kocok” dan “Masa Lalu” berharap bahwa ke depan, perilaku dan semua kebaikan di dunia menolongnya daalam kegelapan dunia dan akhirat. Inul Daratista percaya, cinta Allah mampu menguatkannya.

4 dari 5 halaman

Mohon Ampun Pada Allah

Kasih dan perlindungan Allah membuat hidup manusia nyaman meski melewati proses keras. “Dear Allah, jika proses hidupku tidaklah sempurna ampuni aku karena tiap hari selalu saja ada dosa, ada khilaf, dan noda. Allah sayangku, semoga Kau masih memelukku dalam usia yang tidak manis lagi, dalam usia yang makin susut,” imbuhnya.

Di pengujung surat cintanya, Inul Daratista menyatakan, “Semoga usia ini tetap ada di jalanMu, di garisMu, dan sesuai arahanMu. Dear Allah, I love You.”

5 dari 5 halaman

Tak Perlu Ada Party

Menyertai empat surat cinta ini, ibunda Yusuf Ivander Damares menyebut ulang tahunnya kali ini tak ada perayaan heboh. “Tak perlu ada party. Tak harus dirayakan. Tak usah diucapkan selamat. Cukupkan doa untukku agar sehat dan bonus napas yang tidak berhenti ini tetap jalan terus amin,” pungkasnya.

Unggahan ini disukai 36 ribu orang lebih. Sejumlah seleb menyelamati serta mendoakan Inul Daratista di kolom komentar. Di antaranya, Iis Dahlia, Mayangsari, dan Soimah.  

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Resepsi Mewah Mantan Kapolsek Kembangan yang Digelar di Tengah Pandemi Corona COVID-19
Artikel Selanjutnya
Tes Seberapa Fokus Otak Anda, Berapa Kaki yang Dilihat?