Sukses

Bad Boys For Life dan Dolittle Gulingkan Film 1917 dari Puncak Box Office

Liputan6.com, Jakarta Awal pekan, seperti biasa kami perbarui informasi dari tangga box office dunia. Pekan lalu film peraih 2 Golden Globe, 1917 memuncaki tangga box office AS. Pekan ini, 1917 digulingkan oleh Bad Boys For Life dan Dolittle.

Bad Boys For Life yang dibintangi Will Smith dan Martin Lawrence mengeruk pendapatan kotor 68,1 juta dolar AS atau sekitar 953,4 miliar rupiah. Di posisi kedua, Dolittle membayangi dengan pendapatan tak kalah fantastis, yakni 22,5 juta dolar AS (315 miliar dolar AS).

Disingkirkan Bad Boys For Life dan Dolittle membuat film 1917 harus puas bertengger di posisi ketiga dengan uang sebanyak 22,1 juta dolar AS (309 miliar rupiah). 

2 dari 5 halaman

Setelah Vakum 15 Tahun Lebih

Cukup mengejutkan mendapati fakta bahwa film 1917 hanya mampu bertahan seminggu di puncak box office Amerika Serikat dan Kanada. 

“Awal yang bersejarah untuk sekuel setelah lebih dari 15 tahun vakum. Bad Boys For Life membukukan pendapatan 38,6 juta dolar AS di luar Amerika Serikat dan Kanada. Data ini didapat dari pihak studio,” beber Glenn Kenny dalam ulasannya untuk The New York Times.

3 dari 5 halaman

100 Juta Dolar AS Lebih

Mengutip data dari BoxOfficeMojo, Bad Boys For Life kini membawa pulang pendapatan kotor 106,7 juta dolar AS atau sekitar 1,5 miliar rupiah. 

“Nilai plus lain, Bad Boys For Life mendapat ulasan positif dari kritikus. Di Rotten Tomatoes kesegarannya mencapai 76 persen lebih,” imbuh Glenn Kenny.

4 dari 5 halaman

Direspons Publik Indonesia

Di Indonesia, Bad Boys For Life dan Dolittle direspons positif. Pada pekan pertama penayangan, film yang dibintangi Will Smith dan Martin Lawrence mengumpulkan sejuta dolar AS.

Bad Boys For Life tayang di Indonesia 17 Januari 2019. Pendapatan di pekan pertama 1 juta dolar AS dengan jumlah penonton 304 ribu,” ujar akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice.

5 dari 5 halaman

Performa Dolittle di Indonesia

Terkait pencapaian ini, @bicaraboxoffice menyebut Sony Pictures mengawali 2020 dengan indah. “Sony punya awal yang indah di 2020. The Grudge meski dicaci maki kritikus tidaklah rugi. Dan sekarang giliran Bad Boys For Life mendatangkan uang. Ia jadi film terlaris berating R rilisan Sony,” urai @bicaraboxoffice, Minggu (19/1/2020) malam.

Performa Dolittle di tangga box office Indonesia lebih dahsyat lagi. Film yang dibintangi Robert Downey Jr. ini mengeruk 2 juta dolar AS lebih di Indonesia. “Dolittle tayang di Indonesia 15 Januari 2020. Pekan pertama penayangan jumlah penonton 638 ribu dengan pendapatan 2,1 juta dolar AS,” pungkasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sonic The Hedgehog Gulingkan Harley Quinn Birds of Prey dari Puncak Box Office
Artikel Selanjutnya
Bad Boys For Life Nomor 1 dan Fakta Miris Di Balik 1 Miliar Dolar Star Wars: The Rise of Skywalker