Sukses

Ramalan Ria Irawan tentang Denny Cagur Jadi Kenyataan

Liputan6.com, Jakarta Ria Irawan meninggal di usia 50 tahun, setelah berjuang melawan penyakit kanker. Ia dinyatakan meninggal setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Senin (6/1/2020) pagi.

Semasa hidup, Ria Irawan dikenal sebagai pribadi baik dan mudah bergaul, termasuk dengan grup lawak Cagur yang baru meniti karier di dunia hiburan Tanah Air.

Saat itu, Cagur masih dengan formasi lama dan beranggotakan Denny, Bedu, dan Narji. Suatu ketika saat melihat ketiganya latihan, Ria Irawan sempat mengatakan kepada Bedu bahwa sahabatnya itu bahwa Denny akan sukses di dunia hiburan Tanah Air.

2 dari 6 halaman

Datang Saat Cagur Latihan

Di antara tiga personel Cagur, Ria Irawan lebih dulu kenal dengan Bedu. Kejadiannya bermula ketika Ria ingin melihat trio lawak Cagur saat latihan. Namun, Denny Cagur tidak suka saat latihan didatangi atau dilihat orang lain.

Hal itu diungkapkan Denny dan Bedu di kanal YouTube Denny Cagur TV berjudul 'KILAS BALIK PERJALANAN AWAL CAGUR BERSAMA BEDU'.

"Di antara Cagur yang duluan dia nih yang udah gaul, maennya udah sama artis. Nih kadang kita lagi latihan di rumah Narji disamper sama Ria Irawan," kata Denny tentang Bedu.

"Ini yang bikin Denny sama Narji agak sedikit kesal. Kan, gua udah bilang sama Ria Irawan waktu itu 'Jangan datang ke tempat aku lagi latihan. Aku kan enggak enak sama Narji sama Denny gitu kan'. Terus (Ria Irawan bilang) 'aku cuma pengen lihat kamu berproses berkesenian'. Dia (Ria Irawan) bilang begitu," timpal Bedu.

3 dari 6 halaman

Dukung Cagur

Di mata Denny Cagur, Ria Irawan seorang perempuan yang baik hati. Dia juga sosok yang selalu mendukung Cagur. Padahal, saat itu Cagur baru meniti karier.

"Iya Ria waktu itu baik banget sama kita. Salah satu yang support banget kita," kata Denny.

4 dari 6 halaman

Ramalan tentang Denny Cagur

Bedu dikenal dekat dengan Ria Irawan dibandingkan dengan personel Cagur yang lain. Ia pun menceritakan Ria Irawan sempat meramal Denny Cagur bakal sukses di dunia hiburan Tanah Air.

"Dulu kan gua dekat sama Beliau, Mbak Ria Irawan. Nah, Ria Irawan-lah yang memprediksi Denny Cagur akan menjadi orang yang paling sukses di antara teman-teman yang lain," kata Bedu

"Ah, serius lo?" tanya Denny.

"Iya. Ria Irawan pernah bilang sama gua. 'Du, temen kamu nih Denny dia nanti yang bakal paling sukses. Dia bakal jadi presenter hebat'," jelas Bedu.

5 dari 6 halaman

Prediksi Terbukti

Apa yang diucapkan Ria Irawan akhirnya benar-benar terbukti. Denny menjadi personel Cagur yang paling sukses dan kaya dibanding yang lainnya.

"Dan bener terbukti. Dan akhirnya gua sampein ke Denny. Ria pernah memprediksi lo yang paling bakal sukses. Dan ternyata terbukti," kata Bedu.

6 dari 6 halaman

Pribadi Denny Cagur

Diakui Bedu, di antara dirinya dengan Narji, Denny adalah personel Cagur yang paling disiplin. Tak hanya itu, Denny juga pintar dan punya kemampuan berpikir dengan cepat.

"Dia pintar. Dia punya kemampuan untuk beradaptasi untuk survive, tuh. Dia pokoknya hebatlah. Jadi kalau di Cagur tuh gua bisa bilang ya, cara berpikir yang paling keren itu ya Denny Cagur. Bener serius. Makanya gua enggak heran lo bisa kayak begini," kata Bedu.