Sukses

Film NKCTHI Raih 118 Ribu Penonton di Hari Pertama, Calon Box Office di 2020

Film NKCTHI dan Rasuk 2 yang berbeda genre ini ternyata direspons hangat oleh penonton.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2020 dibuka dengan kabar baik dari tangga box office Indonesia. Kamis (2/1/2020) lalu, ada dua film Indonesia yang dirilis, yakni Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (film NKCTHI) dan Rasuk 2.

Film NKCTHI dan Rasuk 2 yang berbeda genre ini ternyata direspons hangat oleh penonton. Film NKCTHI bergenre drama, dibintangi Rachel Amanda, Rio Dewanto, dan aktor peraih Piala Citra Donny Damara.

Sementara Rasuk 2 yang bergenre horor menempatkan Nikita Willy sebagai pemeran utama. Rasuk 2 lanjutan film Rasuk (2018) yang ditonton 915 ribu orang lebih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

118 Ribu Penonton

Hari pertama penayangan, NKCTHI dan Rasuk 2 menjaring lebih dari 50 ribu penonton. NKCTHI bahkan tembus 100 ribu penonton. Kabar itu dibenarkan sutradara film NKCTHI, Angga Dwimas Sasongko via akun Instagram terverifikasi miliknya.

Terima kasih dari hati saya untuk 118 ribu lebih penonton Indonesia yang sudah berbondong-bondong ke bioskop menonton karya kami #filmNKCTHI,” tulisnya pada Jumat (3/1/2020) siang.

3 dari 6 halaman

Tak Kebagian Tiket

Sementara itu, dalam penayangan hari pertama, banyak yang tidak kebagian tiket nonton NKTCHI. Beberapa bahkan mengeluhkannya di akun media sosial Instagram. 

“Keabisan tiket di Karawang,” tulis @raudyazahira.

“Ini juga abis ka, harus nunggu jam selanjutnya,” tulis @karimahyn.

 Akun Instagram @bioskop pun menyebut antusias penonton NKCTHI begitu besar. 

“Antusias teman-teman yang nonton film #NantiKitaCeritaTentangHariIni di hari pertama tayang. Buat kamu yang belum nonton, jangan lupa BESOK untuk nonton yah,” tulis @bioskop.

 

Lain lagi dengan akun @boxofficemovie yang memberikan pembagian team untuk yang tidak kebagian tiket.

“Kamu team nonton hari pertama atau team gak kebagian tiket? Besok bakalan tambah layar nih nampaknya,” tulis @boxofficemovie

4 dari 6 halaman

Rekor Baru Visinema

Pencapaian ini mengingatkan kita pada Keluarga Cemara yang dirilis awal tahun lalu dan berakhir dengan 1,7 juta penonton.

“(Pencapaian NKCTHI di hari pertama penayangan) rekor baru buat @visinemaid. Kepercayaan dari penonton yang akan kami jaga terus,” ulas Angga Dwimas Sasongko seraya mengunggah infografik bergambar Rachel Amanda tengah menyeberang jalan.

Dalam gambar itu tertera keterangan, “Terima kasih 118.000++ penonton sudah berbagi cerita hari ini.”

5 dari 6 halaman

Performa Rasuk 2

Lantas, bagaimana performa film Rasuk 2? Karya sutradara Rizal Mantovani itu mengumpulkan 63 ribu penonton lebih pada hari pertama. 

Tiga raksasa lokal lainnya pun masih berlomba mencuri atensi penonton. Kekuatan Habibie dan Ainun 3 mulai mengendur.

6 dari 6 halaman

Imperfect Jelang 2 Juta Penonton

Seharian kemarin, Habibie dan Ainun 3 hanya meraup 60 ribuan penonton. Hingga artikel ini disusun, Habibie dan Ainun 3 mendapat 2,077 juta penonton. Film Si Manis Jembatan Ancol hingga Kamis (2/1/2020) malam meneror 635 ribu penonton lebih.

Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan konsisten menyedot 100 ribuan penonton per hari. Kamis malam, film yang dibintangi Jessica Mila dan Reza Rahadian itu telah menyihir 1,94 juta penonton lebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini