Sukses

Beda Film dan Novel Cerita NKCTHI

Novel dan film NKCTHI memiliki cerita yang agak berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Film keluarga dari judul buku Best Seller ke tiga karya Marcella FP 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)' siap tayang 2 Januari esok. Film ini menggambarkan kisah keluarga yang terdiri dari Angkasa sebagai anak sulung (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) anak kedua, dan si bontot Awan (Rachel Amanda). 

Film NKCTHI dikemas berbeda dengan novel asli karya aslinya. Di dalam film ini bercerita tentang tiga orang anak, serta sosok bapak dan ibu yang saling menyimpan rahasia satu dengan lainnya.

Sementara dalam buku NKCTHI sendiri sebenarnya hanya terdiri dari potongan-potongan kalimat yang berisi pesan dari seorang Ibu bernama Awan. Ia ingin menulis dan mengirimkan surat untuk masa depan, karena ia takut akan lupa rasanya menjadi muda.

Surat-surat itu berisi tentang rasa bahagia, sedihnya kehilangan, pahitnya kegagalan, perubahan yang dialami, serta kekhawatiran yang kerap dirasakan manusia pada umumnya. Isi pesannya yang sangat sesuai dengan apa yang sedang dialami oleh banyak orang, menjadikan buku ini banyak diminati dan dicari pembacanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengembangan

Berangkat dari satu karakter tersebut, Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara mulai mengembangkan karakter lain. Ia juga mengembangkan alur cerita tetapi tanpa mengubah konsep dari buku NKCTHI. 

“Waktu proses penulisan dan pengembangan skenario itu sekitar tujuh sampai delapan bulan, kita sampai buat workshop satu pekan dengan Marcella," ujar Angga Dwimas Sasongko dalam sebuah konferensi pers pengenalan karakter NKCTHI di kantor Visinema Pictures, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

3 dari 4 halaman

Tukar Cerita

Angga mengatakan, cerita bisa menjadi hidup hidup berkat masyarakat yang membaca buku tersebut dan membagikannya di media sosial NKCTHI. Melalui platform berisi ribuan orang yang saling bertukar cerita tersebut Angga kemudian mengembangkan plot. 

Harapannya, film NKCTHI bisa merepresentasikan cerita-cerita di platform media sosial tersebut ke dalam layar lebar. Namun, cerita tetap mengandung unsur kisah yang ingin disampaikan di dalam buku NKCTHI.

 

4 dari 4 halaman

Pemain

NKCTHI dibintangi oleh musisi Ardhito Pramono, Donny Damara, Susan Bachtiar, Oka Antara, Niken Anjani, Chicco Jerikho, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, Syaqqila Afifa Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.