Sukses

IU: Bahasa Indonesia Itu Charming Ya

IU belajar kata-kata dalam bahasa Indonesia seperti mantap dan mantul.

Liputan6.com, Jakarta IU rupanya senang ngobrol dan berinteraksi dengan Uaenas, sebutan bagi para penggemarnya. Setidaknya, hal ini terlihat dalam konser "Love Poem" hari kedua di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (30/12/2019) lalu.

Dalam konser yang dipromotori oleh IME Indonesia ini, IU kerap mengajak penonton berinteraksi.

Tak hanya saat memperkenalkan lagu yang ia bawakan, IU bahkan kerap bercanda hingga belajar bahasa Indonesia selama konser yang berlangsung selama 3,5 jam ini.

Seperti banyak artis K-Pop yang manggung di Indonesia, ia juga mempelajari satu istilah yang kini telah ramai digunakan yakni "mantul".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mantul

Awalnya, IU belajar cara mengucapkan kata "mantap". Lalu ia naik kelas dengan mempelajari kata "mantul" alias "mantap betul". Rupanya ia punya satu kekhawatiran saat mempelajari kata ini.

"'Mantul' kayaknya kata yang imut banget ya. Tapi itu bukan kata yang kasar kan? Itu kata yang punya arti baik kan?" tanya IU yang lantas dijawab para penggemarnya.

 

3 dari 6 halaman

Intonasi

Di pengujung konser, IU berinteraksi dengan penggemar yang tak mau konser cepat-cepat diakhiri. Saat mendengar kata-kata berbahasa Indonesia dari penerjemah, IU lantas mengomentari intonasi dalam bahasa ini.

"Bahasa di Jakarta itu banyak 'naik turunnya' ya," kata IU sambil menggerakkan tangan seperti gelombang yang naik turun.

"Tinggi rendahnya itu charming banget nadanya," kata dia.

 

4 dari 6 halaman

Belajar Bahasa

Pelantun "Blueming" ini lantas menambahkan bahwa ia sedikit-sedikit belajar bahasa Indonesia.

"Saya biasanya kalau manggung ke kota-kota [luar negeri] itu belajar bahasanya. Bahasa Indonesia itu charming banget bahasanya," kata dia.

5 dari 6 halaman

Janji IU

Ia lantas mengucapkan dua kalimat penuh dalam bahasa Indonesia. "Jangan lupakan hari ini ya. Aku pasti akan datang lagi," tuturnya, disambut meriah oleh penonton.

 

6 dari 6 halaman

Penampilan IU

Sementara itu, dalam konsernya IU membawakan 26 lagu hitsnya seperti "Bbibbi", "Good Day", "You And I", hingga medley lagu-lagu soundtrack serial yang ia bintangi, Hotel Del Luna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini